Ungkap Misteri Jasad Tulang Belulang di Tanjung Priok, Ini Upaya Polisi

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Ungkap Misteri Jasad Tulang Belulang di Tanjung Priok, Ini Upaya Polisi
Ilustrasi garis polisi. [Suara.com]

Jasad diduga laki-laki yang ditemukan tinggal tulang belulang itu diperkirakan telah meninggal sekitar satu tahun lalu

Suara.com - Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Budi Cahyono menyatakan, pihaknya sedang membuat sketsa wajah terkait temuan jasad lelaki yang tinggal tulang belulang.

Diketahui, jasad tersebut ditemukan dalam kondisi habis dibakar di Jalan Yos Sudarso, dekat pintu Tol Plumpang, Jakarta Utara, Rabu (7/8/2019).

Menurut Budi, pembuatan sketsa wajah diperlukan untuk mengetahui identitas korban. Hal itu karena belum ada dari pihak keluarga yang melapor.

"Iya ada DVI bantuan forensik lagi buat sketsa. Kita lagi tunggu sketsa wajahnya," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Budi Cahyono saat dikonfirmasi, Jumat (9/8/2019).

Hanya saja, pembuatan sketsa wajah tersebut belum sepenuhnya rampung. Nantinya, polisi akan menyebar sketsa tersebut untuk memudahkan proses pengungkapan siapa sebenarnya jasad tersebut.

"(Sektsa wajah) nanti kita sebarkan ke Bhabinkamtibmas, warga dan media, nah apakah ada yang mengenal ini atau korban hilang lah ada yang kenal atau tidak," kata Budi.

Jasad tersebut pertama ditemukan oleh tukang rumput. Saat melintas, tukang rumput tersebut melihat ada tulang belulang.

Tulang belulang itu ditemukan berserakan tanpa terbungkus apapun. Selain itu, tulang tersebut sudah rapuh.

Polisi memperkirakan, jasad tersebut telah meninggal sekitar satu tahun lalu. Hal tersebut diketahui usai polisi menerima keterangan lisan dari laboratorium forensik.

Selain itu, polisi menduga jasad berbentuk tulang belulang tersebut berjenis kelamin laki-laki. Hal tersebut diketahui dari ikat pinggang yang ditemukan di sekitar lokasi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS