Jokowi Gladi Bersih Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Gladi Bersih Upacara 17 Agustus di Istana Merdeka
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Gladi Bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia. (Suara.com/Ummi Hadyah Saleh)

Jokowi duduk didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Gladi Bersih upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 74 Tahun di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Jokowi yang hadir mengenakan kemeja putih tiba-tiba berada panggung utama upacara di Istana Merdeka Jakarta pukul 09.40 WIB.

Jokowi duduk didampingi Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Ia menyaksikan langsung proses upacara pengibaran bendera merah-putih dari awal hingga akhir.

Dalam acara tersebut, juga diikuti seluruh anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) lengkap dengan seragam dan atribut.

Kemudian hadir pula Ketua DPD Oesman Sapta Odang, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, serta Menteri Pendidikan dan Kebudyaan Muhadjir Effendy.

Di acara Gladi bersih, Oesman bertugas membacakan teks proklamasi kemerdekaan Indonesia. Sementara itu, Mendikbud Muhadjir Effendy yang bertugas membacakan doa.

Untuk diketahui, Gladi Bersih upacara peringatan hari Kemerdekaan ini juga dilengkapi dengan flypass atau terbangnya pesawat tempur oleh TNI Angkatan Udara yang melintasi atas Kota Jakarta.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS