Jokowi Putuskan Mau Revisi UU KPK, Akan Kirim Surpres

Pebriansyah Ariefana | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Putuskan Mau Revisi UU KPK, Akan Kirim Surpres
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjenguk Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (9/9/2019) malam. (Foto dok. Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)

Jokowi akan mempelajarinya dulu.

Suara.com - Presiden Jokowi memutuskan mau revisi Undang-Undang Komisi Pemberantasan korupsi atau Revisi UU KPK. Jokowi akan mengirimkan surat presiden atau surpres.

Dalam surat itu nantinya akan dituliskan materi revisi UU KPK. Jokowi mengaku baru melihat daftar inventaris masalah atau DIM. Jokowi akan mempelajarinya dulu.

"Nanti memang kalau Surpres kita kirim. Besok saya sampaikan materi-materi apa yang diterima perlu direvisi," kata Jokowi di Jie Expo Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jokowi berjanji tidak akan membatasi KPK. Dia juga ingin KPK tetap independen.

"Saya melihat, saya ingin melihat dulu DIM-nya. Jangan sampai adanya pembatasan-pembatasan yang tidak perlu. Sehingga independesi dari KPK ini jadi terganggu. Intinya ke sana tapi saya akan melihat dulu satu persatu akan kita pelajari, diputusin baru kita sampaikan. Kenapa ini-ya, kenapa ini tidak karena tentu saja ada yang setuju ada yang tidak setuju," kata Jokowi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS