Sebut Kondisi Wiranto Membaik, Menantu: Mohon Doa, Jaga Salatnya

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Sebut Kondisi Wiranto Membaik, Menantu: Mohon Doa, Jaga Salatnya
Abdi Setiawan Effendi, menantu Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

"Recovery-lah biasa Insyallah. Mohon doanya ya. Jaga salat. Selain di tempat-tempat, jaga salat..."

Suara.com - Abdi Setiawan Effendi, menantu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, mengungkapkan kondisi mertuanya semakin membaik selama dirawat di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Hal itu disampaikan Abdi menanggapi beberapa penjenguk menyebut kondisi Wiranto sudah mulai membaik.

"Ya seperti yang disampaikan sama teman-teman wartawan. Seperti yang disampaikan kurang lebih seperti itu. Insyallah ditangani sama dokter-dokter di sini. Seperti kurang lebih yang disampaikan saya lihat di berita, seperti itu," kata Abdi di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (15/10/2019).

Suami Amalia Sianti, putri sulung Wiranto itu mengaku belum tahu berapa lama Wiranto akan dirawat di RSPAD, dia hanya meminta doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk kesembuhan Wiranto.

Abdi Setiawan Effendi, menantu Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. (Suara.com/Stephanus Aranditio).
Abdi Setiawan Effendi, menantu Menkopolhukam Wiranto di RSPAD Gatot Subroto. (Suara.com/Stephanus Aranditio).

"Recovery-lah biasa Insyallah. Mohon doanya ya. Jaga salat. Selain di tempat-tempat, jaga salat. Mohon doa, doa paling penting dari temen-temen (awak media). Misalnya berjamaah. Kan yang paling penting kesehatan. Supaya bisa kembali seperti semula," ucapnya.

Abdi enggan memberikan lebih lanjut, dia masih menunggu Wiranto sembuh dan bisa beraktivitas seperti semula.

"Mungkin kalau sudah sehat bisa langsung dapat keterangan dari bapak," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, teroris jaringan JAD, Syahrial alias Abu Rara dan istrinya, Fitri Andriana binti Sunarto menyerang Wiranto di di depan Gerbang Lapangan Alun-alun Menes Desa Purwaraja Kecamatan Menes Kabupaten Pandeglang, Kamis (10/10/2019) sekitar pukul 11.54 WIB.

Penusukan tersebut secara tiba-tiba langsung menyerang atau menusuk perut Wiranto dengan Kunai (pisau kecil ala ninja) secara membabi buta.

Tenaga Ahli Menkopolhukam, Agus Zaini mengatakan Wiranto telah menjalani proses operasi pemotongan usus halus sepanjang 40 sentimeter dan kini tengah dalam proses pemulihan.

Namun hingga lima hari masa perawatan, belum ada keterangan medis resmi dari Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI dr. Terawan Agus Putranto, Sp. Rad.

Tak hanya Wiranto, kedua pelaku juga menyabetkan punggung Kapolsek Menes Kompol Dariyanto dan H Fuad. Kedua tersangka saat ini diamankan di Mako Polsek Menes Polres Pandeglang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS