JK: Kalau Audio Masjid Jelek, Kalah Berpahala dengan Sopir Angkot

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
JK: Kalau Audio Masjid Jelek, Kalah Berpahala dengan Sopir Angkot
Wapres Jusuf Kalla selaku Ketua DMI meresmikan pembangunan Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). (Foto: Dok. Setwapres)

Jusuf Kalla selaku Ketua DMI menekankan, audio atau sound system masjid harus bagus

Suara.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berharap perangkat audio atau sound system di setiap masjid di Indonesia memiliki kualitas yang baik. Sambil berkelakar, JK menyebut kalau sound system masjidnya kurang baik malah membuat orang tertidur.

Sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), JK mengatakan bahwa sound system masjid harus terpasang dengan baik. Hal itu disampaikannya lantaran suara masjid harus terdengar baik dan jelas.

Hal tersebut disampaikan JK saat berpidato dalam acara peresmian pembangunan Masjid At-Tanwir PP Muhammadiyah di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

"Oleh karena itu yang paling pokok di seluruh masjid itu sound systemnya harus baik. Jangan dipasang sembarangan. Ini saya sebagai Ketua DMI, bukan wapres. Sehingga suara tidak mendengung," kata JK.

Justru, kata dia, kalau sound systemnya jelek malah menjadikan masjid kalah berpahalanya dengan sopir angkot.
Pengibaratan itu diucapkan JK karena kalau sopir angkot mengendarai dalam kecepatan tinggi maka penumpangnya akan berteriak istighfar. Tetapi kalau sound system masjid tidak baik justru membuat orang ketiduran.

"Kalau sopir angkot cepat, semua penumpangnya astaghfirullah. Tapi kalau sound system masjid jelek orang ketiduran," ujarnya.

"Itu harus diperhatikan. Lihat cara pasangnya dan DMI ada program itu. DMI ada konsultan sound system," imbuh JK.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS