Ada Pelantikan Presiden, Stasiun MRT Benhil di Depan Intiland Ditutup

Bangun Santoso | Achmad Fauzi
Ada Pelantikan Presiden, Stasiun MRT Benhil di Depan Intiland Ditutup
Ilustrasi: Kereta Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di sekitar Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (6/4). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Penutupan itu diberlakukan hingga pemberitahuan selanjutnya

Suara.com - Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo - Ma'ruf Amin, sejumlah moda transportasi di Jakarta melakukan sejumlah perubahan atau penutupan rute sementara. Salah satunya transportasi Moda Raya Terpadu (MRT).

PT MRT Jakarta menutup sementara salah satu pintu masuk stasiun MRT Bendungan Hilir yang berada di depan Intiland Tower.

"Hal tersebut diberlakukan mulai saat ini hingga pemberitahuan selanjutnya," kata Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam keterangannya, Minggu (20/10/2019).

Namun begitu, untuk pintu masuk stasiun MRT Bendungan Hilir lainnya yang berada di depan Gedung Sampoerna Strategic dan sisi Bendungan Hilir tetap dibuka normal.

"Perkembangan informasi mengenai akses buka/tutup Stasiun MRT Jakarta juga dapat dipantau di Media Sosial MRT Jakarta," kata dia.

Sebelumnya, adanya pelantikan itu juga berdampak pada operasional bus TransJakarta.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan selama penutupan jalan, pihaknya akan melakukan pengalihan rute Transjakarta di sejumlah ruas.

"Sehubungan dengan masih ditutupnya jalur oleh pihak kepolisian sampai Minggu, (20/10/2019) maka layanan transjakarta tetap beroperasi, tapi beberapa rute yang melalui wilayah sekitar penutupan jalur terjadi pengalihan rute," kata Nadia melalui keterangan persnya, Minggu (20/10/2019).

Berikut pengalihan rute Transjakarta di sejumlah ruas:

Koridor 1: Blok M - Kota mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas berlaku kedua arah.

Rute 1A: PIK - Balai Kota mengalami perpendekan rute menjadi PIK - Harmoni terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 2: Harmoni - Pulogadung mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Monas s/d Halte Gambir 2.

Rute 6A: Ragunan - Monas via Kuningan saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari via Kuningan terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Rute 6B: Ragunan - Monas via Semanggi saat ini mengalami perpendekan rute menjadi Ragunan - Tosari via Semanggi terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda.

Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit saat ini mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan. Untuk sementara arah Pluit tidak melewati Halte Senayan JCC s/d Halte Slipi Petamburan.

Rute 1B: Tosari - St.Palmerah mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur. Untuk sementara tidak melewati Halte Senayan JCC s/d DPR 2.

Rute 1B: St.Palmerah - Tosari mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalur selepas lampu merah arah Kemenpora. Untuk sementara selepas St. Palmerah via Patal Senayan lanjut pelayanan normal sampai Tosari.

Rute 5A: Kp.Melayu - Grogol mengalami pengalihan rute terkait adanya penutupan jalan di sekitar Patung Kuda. Untuk sementara tidak melewati Halte Bank Indonesia dan Halte Monas.

Rute Transjakarta ini akan kembali beroperasi seperti semula setelah jalur di sekitar wilayah DPR/MPR dibuka kembali oleh pihak kepolisian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS