Ditunjuk Kembali Jadi Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil: Presiden Percaya Saya

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Ditunjuk Kembali Jadi Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil: Presiden Percaya Saya
Sofyan Djalil memberikan keterangan kepada wartawan di Istana Kepresidenan. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

Saat bertemu Jokowi, Sofyan diminta Jokowi membantu terkait persoalan bagaimana tanah yang berkeadilan, masalah reforma agraria.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menunjuk Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Hal ini dikatakan Sofyan usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Rasanya sih melanjutkan pekerjaan yang belum selesai, masalah agraria, masalah redistribusi, masalah reforma agraria dan lain-lain," ujar Sofyan saat ditemui di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Saat bertemu Jokowi, Sofyan diminta Jokowi membantu terkait persoalan bagaimana tanah yang berkeadilan, masalah reforma agraria hingga soal kepastian hukum bidang pertanahan.

"(Pak Presiden lebih menyentuh) tentang masalah bagaimana tanah yang lebih berkeadilan, masalah reforma agraria dan kemudian bagaimana kita bisa beri kepastian hukum dalam bidang pertanahan," ucap dia.

Lebih lanjut, Sofyan mengaku mendapat kehormatan dan kepercayaan karena kembali ditunjuk Jokowi menjadi Menteri ATR.

"Presiden mempercayai saya sebagai sebuah kehormatan bisa mengabdi kepada negara bangsa kepada masyarakat. Kalau kenapa di jabatan ini, barangkali pak presiden menganggap bahwa apa yang telah dilakukan selama ini tugas yang belum selesai yang bisa untuk dilanjutkan," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS