Bertemu Presiden Jokowi, Sekjen Nasdem Mengaku Bahas Digitalisasi Data

Chandra Iswinarno | Ummi Hadyah Saleh
Bertemu Presiden Jokowi, Sekjen Nasdem Mengaku Bahas Digitalisasi Data
Sekjen Partai Nasdem Johnny G Plate. (Suara.com/Ria Rizki)

Dalam pertemuan dengan Jokowi, dirinya membicarakan terkait bisnis startup, unicorn, decacorn.

Suara.com - Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Johnny G Plate yang menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (22/10/2019), mengaku mendapat penugasan dari orang nomor satu tersebut di Kabinet Kerja II.

Hal tersebut diungkapkan Johnny kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

"Tadi sudah berdiskusi, bertemu dengan bapak presiden dan ada arahan terkait dengan penugasan-penugasan yang akan dikerjakan," ujar Jokowi.

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Johnny membicarakan terkait bisnis startup, unicorn, decacorn. Dalam pertemuannya dengan Jokowi, ia juga membahas soal regulasi perlindungan data pribadi hingga digitalisasi data.

"To the point sekali, berbicara, berdiskusi tentang bagaimana pengembangan startup bisnis, unicorn decacorn. Juga bicara tentang regulasi perlindungan data-data pribadi, juga yang berhubungan dengan data-data nasional. Kira-kira hal-hal yang terkait digitalisasi data," ucap Johnny.

Saat ditanya apakah dirinya ditunjuk Jokowi menjadi Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny mengaku belum mengetahuinya. Sebab, Jokowi, kata Johnny, tak menyebutkan secara spesifik.

Mengenai posisinya, Johnny mengemukakan bakal disampaikan Jokowi pada Rabu (23/10/2019) pagi.

"Bapak presiden tidak sebutkan secara spesifik karena itu akan disampaikan besok. Tapi yang disampaikan adalah yang terkait dengan kebutuhan Indonesia saat ini," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS