Anies di Kongres Nasdem: Surya Paloh Beri Contoh Demokrasi yang Berbeda

Reza Gunadha | Stephanus Aranditio
Anies di Kongres Nasdem: Surya Paloh Beri Contoh Demokrasi yang Berbeda
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tiba di lokasi Kongres II Partai NasDem, Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019) malam. Dia memasuki arena Kongres beriringan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

"Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan sambutan selamat datang kepada ribuan kader Partai Nasdem yang baru menggelar Kongres Nasdem ke-II di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Dalam sambutannya, Anies menilai Ketua Umum Nasdem Surya Paloh menunjukkan gelagat politik yang berbeda dan patut dicontoh dalam demokrasi

"Bang Surya Paloh dalam beberapa waktu ini memberikan contoh kita berada dalam demokrasi, dalam demokrasi ada perbedaan, ada pandangan berbeda," kata Anies di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam.

Anies kemudian menceritakan ketimpangan sosial di Jakarta yang semakin lebar. Dia berharap, Nasdem bisa berperan di dalam masyarakat untuk menyeimbangkan ketimpangan sosial tersebut.

"Gerakan Nasional Demokrat mencita-citakan demokrasi yang matang menjadi tempat persandingan keberagaman dengan kesatuan, dinamika dengan ketertiban, kompetisi dengan persamaan, kebebasan dengan kesejahteraan, keseimbangan seperti itulah yang harus dituntaskan di Indonesia," ujar Anies.

Untuk diketahui, Partai NasDem menggelar Kongres ke II di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada tanggal 8 - 11 November 2019.

Sebanyak 7.000 peserta lebih diperkirakan hadir dalam Kongres ke II NasDem tersebut.

Dalam kongres itu, Partai NasDem juga akan membicarakan terkait penyusunan langkah strategis politik untuk lima tahun ke depan.

Setidaknya, ada tiga poin yang ditargetkan Partai NasDem, yakni mencanangkan kemenangan Pilkada serentak 2020, Pileg 2024, hingga Pilpres 2024. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS