Sandiaga: Ketua Umum Gerindra Tetap Prabowo

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Sandiaga: Ketua Umum Gerindra Tetap Prabowo
Mantan Cawapres sekaligus politikus Partai Gerindra, Sandiaga Uno. (Suara.com/Arry Saputra).

Sandiaga kembali ke Gerindra karena ingin fokus untuk pengembangan ekonomi kerakyatan.

Suara.com - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno membantah isu yang menyebutkan ia bakal menggantikan Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum Partai Gerindra. Isu itu belakangan muncul setelah Prabowo mengemban jabatan sebagai Menteri Pertahanan.

Sandiaga kembali menyampaikan tidak ada isu tersebut dan menegaskan kursi ketua umum tetap diduduki oleh Prabowo.

“Enggak ada isu itu. Ketum Gerindra tetap Pak Prabowo,” ujar Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Sandiaga juga memastikan dirinya kembali ke Gerindra pada pertengahan Oktober tahun ini bukan untuk menjadi Ketua Umum, melainkan fokus dalam bidang pengembangan ekonomi.

Diketahui sebelumnya Sandiaga sempat mundur dari Partai Gerindra saat mencalonkan diri sebagai colon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 lalu.

“Makanya saya kembali ke Gerindra adalah fokus untuk pengembangan ekonomi kerakyatan. Jadi langkah-langkah Pak Prabowo sebagai salah satu manifesto Gerindra adalah untuk mengembangkan kerakyatan dan bisa membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya Pengamat Politik Hendri Satrio menilai kembalinya Sandiaga Uno ke Partai Gerindra harus diiringi dengan posisi sebagai ketua umum, menggantikan Prabowo Subianto.

Hal itu ia sampaikan melalui akun Twitter @satriohendri. Hendri menyarankan Sandiaga menjadi Ketua Umum Partai Gerindra.

Namun ia juga mempertanyakan kembali kebenaran mundurnya Sandiaga dari Partai Gerindra saat mencalonkan disi sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019 lalu.

“Mas @sandiuno bila ingin kembali ke Gerindra harus jadi ketua umum, eh tapi emang beneran pernah keluar dari Gerindra kan? #Hensat @tvOneNews,” tulis Hendri seperti dikutip Suara.com, Selasa (15/10/2019).

Dalam cuitan yang sama, ia turut mengunggah video wawancara di salah satu program di salah satu stasiun televisi nasional. Berdasarkan pernyataan pada unggahan video tersebut, ia menyatakan bahwa saat ini merupakan fase yang tepat untuk Sandiaga menempati posisi Ketua Umum Partai Gerindra.

“Kalau dia balik ke Gerindra harus jadi ketua umum jangan hanya jadi ketua saja. Karena menurut saya fasenya ada di sana kan, saya yakin Prabowo juga harusnya memikirkan untuk regenerasi. Regenerasi yang paling tepat adalah Sandiaga Uno," ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS