Gibran Maju Pilkada Solo, DPD PDIP Jateng: Ketum Bilang Luncur, Ya Luncur

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Gibran Maju Pilkada Solo, DPD PDIP Jateng: Ketum Bilang Luncur, Ya Luncur
Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. [Suara.com/Stephanus Aranditio]

Bambang mengatakan Gibran sendiri sudah menyatakan niat untuk maju menjadi wali kota dalam Pilkada Solo 2020.

Suara.com - Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul memastikan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka bakal mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Solo melalui DPD PDIP Jateng pada Kamis (12/12/2019).

Namun, Bambang mengatakan, wilayah Solo termasuk wilayah yang dianggap PDIP sebagai wilayah strategis dalam pertarungan politik partai. Sehingga, pencalonan Gibran masih bergantung langsung oleh keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Kalau Ibu Ketum menganggap itu sudah diluncur, ya luncur. Kan ada wilayah-wilayah yang kita anggap punya bobot politik tinggi yang bisa berskala nasional dampaknya. Itu diambil keputusan oleh Bu Ketum," kata Bambang saat ditemui di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (11/12/2019).

Bambang mengatakan Gibran sendiri sudah menyatakan niat untuk maju di Pilwakot Solo 2020.

"Mas Gibran ini sudah memberikan kode kepada kami besok akan mendaftar yaitu kamis tanggal 12 Desember jatuhnya Kamis Legi dalam hitungan Jawa itu jatuhnya 13," jelasnya.

Bambang menilai Gibran sengaja memilih tanggal tersebut selain karena tanggal terakhir pendaftaran, juga dianggap merupakan tanggal baik menurut penghitungan orang Jawa.

"Kamis Legi besok yang daftar pasti banyak karena itu hitungannya hari baik. Itu hari baik untuk mendaftar karena 13 dibagi 4 sisa 1, maka itu dulu arahnya utara, bagus untuk mendapatkan jabatan."

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS