Penghargaan Colosseum Dicabut, Publik Ramai Pakai Tagar #4niesCuciTangan

Reza Gunadha | Rifan Aditya
Penghargaan Colosseum Dicabut, Publik Ramai Pakai Tagar #4niesCuciTangan
Colosseum Club (instagram.com/colosseumjkt)

Tagar #4niesCuciTangan ini telah dipakai pada sekitar 12 ribu kicauan dan terus bertambah.

Suara.com - Penghargaan Anugerah Adikarya Wisata 2019 kepada Colloseum Club 1001 telah dicabut oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Warganet kemudian bereaksi mendengar kabar ini.

Mereka ramai-ramai membuat tagar #4niesCuciTangan hingga masuk dalam daftar trending topik di Twitter pada Selasa (17/12/2019) siang.

Pantauan Suara.com, tagar #4niesCuciTangan ini telah dipakai pada sekitar 12 ribu kicauan dan terus bertambah.

Warganet merasa bahwa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak mau disalahkan atas pemberian penghargaan kepada klab malam tersebut.

"Bukan maen Gubernur satu ini selain kebijakan nyeleneh sekarang malah demen cuci tangan #4niesCuciTangan" tulis @AbdulganieNstn di Twitter.

Tagar #4niesCuciTangan masuk daftar trending topik Twitter (twitter)
Tagar #4niesCuciTangan masuk daftar trending topik Twitter (twitter)

Warganet lain banyak yang mengunggah ulang kritikan yang dibuat akun @Airin_NZ berikut ini.

"Tanda tangan basah. Dibilangnya cetakan (emotikon). Anies Baswedan lu pikir warga Jakarta tuh isinya pendukung lu semua? Yang bisa dibodohi dengan permainan kata-kata lu? Lu pikir Jakarta isinya pendukung lu semua. Yang soal sertifikat surga aja dipercaya? Kalau mau bohong. Mbok ya mikir #4niesCuciTangan," tulis @Airin_NZ.

Hal serupa juga terjadi pada kicauan yang dibuat oleh @CH_chotimah.

Ia menulis, "Diberi penghargaan bukti bebas narkoba. Dicabut penghargaan bukti ada narkoba. Sesuai omongan 2 orang dibawah ini maka colloseum bukan hanya penghargaannya yang harus dicabut tapi tempatnya juga harus ditutup. Anies Baswedan berani gak? Tolong tag akun Fahira saya diblok. #4niesCuciTangan".

Sebelumnya, pencabutan penghargaan terhadap diskotek Colosseum dikarenakan ditemukan penyalahgunaan narkoba di sana.

Penemuan itu berdasarkan razia yang dilakukan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta pada 7 September lalu. Hasilnya, BNNP mengamankan 34 orang yang positif menggunakan narkoba serta menyita 2.274 butir ekstasi.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menganggap tindakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Alberto Ali terkait penghargaan Adikarya Wisata yang diberikan Alberto ke diskotek, Colosseum termasuk dalam kategori kesalahan fatal.

Buntut dari penghargaan itu, Anies telah memecat Alberto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS