Febri Diansyah Mundur, Pimpinan KPK Segera Siapkan Jubir Sementara

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Febri Diansyah Mundur, Pimpinan KPK Segera Siapkan Jubir Sementara
Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango (DPR)

"Tadi pagi (Febri) telah menemui kami satu per satu. Yang bersangkutan mengumumkan pengunduran diri sebagai jubir, dan berkonsentrasi pada tugasnya sebagai Kabiro Humas."

Suara.com - Wakil Ketua KPK Nawawi Pamolango mengakui, Febri Diansyah mengundurkan diri setelah menemui dirinya dan keempat pimpinan lain.

Setelah menyatakan mengundurkan diri, Febri kembali menjabat Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Tadi pagi (Febri) telah menemui kami satu per satu. Yang bersangkutan mengumumkan pengunduran diri sebagai jubir, dan berkonsentrasi pada tugasnya sebagai Kabiro Humas,” kata Nawawi, Kamis (26/12/2019).

Setelah Febri menyatakan mundur, Nawawi mengatakan pimpinan KPK akan segera mencari sosok sebagai pelaksana harian jubir yang besifat sementara.

"Tentu pimpinan untuk sementara (segera) menunjuk plh, yang nanti akan menjalankan tugas, sampai terpilihnya jubir definitif," kata Nawawi.

Kamis siang, Febri Diansyah mengundurkan diri sebagai Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi, yang telah diembannya sejak tahun 2016.

Hal itu diungkapkan Febri kepada awak media setelah menemui lima pimpinan baru KPK, yakni Komjen Firli Bahuri Cs.

"Per hari ini, tugas saya sebagai juru bicara KPK sudah selesai. Pimpinan akan menunjuk orang baru sebagai jubir sementara ataupun definitif,” kata Febri di lobi gedung KPK Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS