Erick Thohir Kenang Pertemuan Terakhirnya dengan Kobe Bryant

Chyntia Sami Bhayangkara
Erick Thohir Kenang Pertemuan Terakhirnya dengan Kobe Bryant
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa (8/10/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Erick Thohir sempat akan mengundang Kobe Bryant ke Indonesia

Suara.com - Menteri BUMN Erick Thohir mengaku terkejut dengan kabar meninggalnya atlet basket senior Kobe Bryant. Ia mengenang momen saat terakhir kalinya ia bertemu dengan sang legenda NBA itu.

Melalui akun Twitter miliknya @erickthohir, Erick mengaku terakhir bertemu dengan Kobe saat final Piala Dunia Basket 2019 di China. Saat itu, Erick sempat berjabat tangan dengan Kobe saat serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023.

"Saya terkejut sekali dan sangat berduka. Pertemuan terakhir saya dengan Kobe adalah pada saat final Piala Dunia Basket 2019 di Cina," kata Erickt seperti dikutip Suara.com, Senin (27/1/2020).

Dalam unggahannya, Erick juga mengunggah sebuah video yang menampilkan momen saat ia berjabat tangan dengan Kobe. Kala itu Erick mewakili Indonesia dalam serah terima bendera tuan rumah Piala Dunia Basket 2023. Kobe mengenakan kemeja berwarna abu-abu menjabat tangan Erick sembari tersenyum hangat.

Erick Thohir kenang pertemuan terakhir dengan Kobe Bryant (Twitter/erickthohir)
Erick Thohir kenang pertemuan terakhir dengan Kobe Bryant (Twitter/erickthohir)

Erick mengaku Kobe merupakan sosok yang menyenangkan dan ramah. Bahkan, Erick juga sempat akan mengundang Kobe ke Indonesia untuk mempromosikan bola basket.

"Sebagai ambassador FIBA Dunia, saya sempat berpikir mengundang dia ke Indonesia untuk mempromosikan bola basket. Tetapi ternyata kepergiannya begitu cepat," ungkap Erick.

Erick menyampaikan bela sungkawa yang mendalam atas kepergian sang legenda. Bagi Erick, sosok Kobe yang begitu baik akan selalu dikenang kapanpun.

"Kobe Bryant, terima kasih untuk setiap kontribusi untuk komunitas bola basket. Terima kasih menjadi orang yang luar biasa. Rest in peace, Kobe Bryant. Kamu akan selalu diingat dan selalu hidup dalam memori kami. Hatiku tercurah untuk keluarganya disaat-saat kesedihan ini." tuturnya.

Erick Thohir kenang pertemuan terakhir dengan Kobe Bryant (Twitter/erickthohir)
Erick Thohir kenang pertemuan terakhir dengan Kobe Bryant (Twitter/erickthohir)

Untuk diketahui, Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di California Amerika Serikat, Minggu (26/1/2020) waktu setempat. Helikopter yang membawa mantan bintang LA Lakers itu terbakar saat mengudara di langit Kota Calabasas.

Selain Kobe Bryant, putrinya yang bernama Gianna Maria Onore juga dikabarkan turut dalam peristiwa tersebut. Gianna Maria Onore juga dikabarkan tewas bersama sang ayah tercintanya Kobe Bryant.

Berita beredar, kecelakaan itu terjadi sebelum Kobe Bryant dan Gianna Maria Onore menghadiri sesi latihan bola basket di Mamba Academy, Thousand Oaks, California.

Sang putri tercinta memang ingin sekali mengikuti jejak sang ayah yang kini menjadi legenda NBA.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS