Viral Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini", Warganet: Ada Apa Nih?

Reza Gunadha | Husna Rahmayunita
Viral Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini", Warganet: Ada Apa Nih?
Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini". (Twitter)

"Lagi kena virus kali kampusnyaa hahaha," kata warganet.

Suara.com - Jagat media sosial dihebohkan dengan sebuah spanduk yang terpasang di sebuah gedung perguruan tinggi. Spanduk tersebut memuat tulisan bernada protes.

Dari rekaman yang viral di media sosial, spanduk berwarna putih itu tampak terbentang di salah satu sisi gedung perkuliahan. Spanduk tersebut memuat tulisan berbunyi, "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini!".

Sementara, seorang petugas keamaanan terlihat berdiri di sekitar lokasi di mana spanduk tersebut terpasang. Di akhir video, petugas itu terlihat berusaha untuk menurunkan spanduk tersebut.

Salah satu penggungah video lanyas menerangkan bahwa spanduk itu terpasang di salah satu gedung kuliah Universitas Gunadarma.

"Nahloh ada apa ini, orang miskin jangan kuliah di sini? Di Gunadarma banget nih," tulis pemilik akun @kegundarian, seperti dikutip Suara.com, Rabu (4/3/2020).

Dari hasil penelusuran lebih jauh, spanduk tersebut merupakan wujud protes mahasiswa terhadap sistem yang diterapkan oleh kampus.

Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini". (Twitter)
Spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini". (Twitter)

Para mahasiswa mengeluhkan beberapa kebijakan kampus dirasa memberatkan, seperti soal birokrasi, fasilitas kampus, sistem parkir, dan transparansi keuangan.

Namun hingga kekinian, belum diketahui pasti buntut dari aksi protes mahasiswa tersebut.

Kendati begitu, rekaman spanduk "Orang Miskin Jangan Kuliah di Sini" memancing reaksi warganet yang memberikan komentar beragam.

"Aku miskin tapi kuliah di Gunadarma, apaaku gaboleh kuliah lagi?," tanya @lathifaraiman96.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS