Update Pasien Covid-19 di RSPI SS: 10 Meninggal, 30 Positif, 43 PDP

Agung Sandy Lesmana | Muhammad Yasir
Update Pasien Covid-19 di RSPI SS: 10 Meninggal, 30 Positif, 43 PDP
Penampakan plang penunjuk arah ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara. (Suara.com/Arga).

43 berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP, 30 pasien terkonfirmasi positif, dan 10 meninggal dunia.

Suara.com - Pasien kasus virus corona atau Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso sejauh ini tercatat mencapai 83 orang.  Sebanyak 10 pasien di antaranya telah dinyatakan meninggal dunia.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso dr. Mohammad Syahril menyampaikan dari 83 pasien rinciannya yakni; 43 berstatus pasien dalam pengawasan atau PDP, 30 pasien terkonfirmasi positif, dan 10 meninggal dunia.

"Dari sepuluh yang meninggal dunia, dua di antaranya PDP dan satu negatif Covid-19," kata Syahril kepada wartawan, Kamis (26/3/2020).

Syahril mengemukakan bahwa per hari ini sebanyak 25 pasien masih dirawat di ruang isolasi RSPI Sulianti Saroso. Dengan rincian, 10 pasien terkonfirmasi positif dan 15 berstatus PDP.

"Jadi total pasien yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso hari ini ada 25 orang," katanya.

Sebagaimana diketahui, angka kasus positif Covid-19 yang terjadi di Indonesia terus melonjak. Hingga hari Kami hari ini, total ada 893 orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Artinya, ada penambahan sebanyak 103 kasus baru. Sebelumnya, data per-Rabu (25/3/2020) terdapat 790 pasien positif Covid-19.

"Ada penambahan kasus konfirmasi positif kurang lebih sebanyak 103 orang. sehingga jumlah totalnya menjadi 893," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan resmi yang disiarkan akun Youtube BNPB, Kamis sore.

Wilayah DKI Jakarta tercatat menyumbang angka tertinggi yakni 515 kasus positif Covid-19. Untuk itu, Yurianto mengimabu agar segenap pihak waspada.

"Kalau kami lihat sebarannya, memang didominasi dengan kasus yang ditemukan banyak di DKI. Di Sulsel juga ada terkait penambahan kasus banyak 14 orang. Ini hendaknya menjadi atensi sekalian dalam konteks mewaspadai ini," sambungnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS