Viral usai Main Tiktok, Sekeluarga Pasien Corona Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Rendy Adrikni Sadikin
Viral usai Main Tiktok, Sekeluarga Pasien Corona Covid-19 Dinyatakan Sembuh
Sekeluarga pasien corona yang Tiktokan saat karantina, sembuh.(Twitter)

Mereka memantik perhatian warganet gara-gara keceriaannya meski menjalani karantina Covid-19.

Suara.com - Masih ingat dengan sekeluarga pasien positif corona alias Covid-19 yang viral usai main Tiktok? Ya, sekeluarga asal Malaysia tersebut kini dinyatakan sembuh dari Corona.

Seperti dikutip dari The Leaders Online, Senin (6/4/2020), dokter Samsu Ambia Ismail dan keluarga dikabarkan telah sembuh dan sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Adapun dokter Samsu Ambia Ismail merupakan seorang dokter spesialis sekaligus kepala departemen trauma dan gawat darurat di Teluk Intan Hospital.

Kabar baik tersebut juga disampaikan Erika Syamsim Samsu Ambia--si sulung dari keluarga itu--melalui jejaring sosial Twitter.

Adalah Erika pula yang membagikan video Tiktok dirinya dan keluarga ketika mereka berada di rumah sakit setelah didiagnosa positif terinfeksi virus corona.

Selain mengunggah foto dengan caption 'Finally COVID free!!", dia juga membagikan video Tiktok-nya bersama keluarga ketika mengganti baju, dari baju rumah sakit ke baju sehari-hari.

Erika berkicau itu merupakan video Tiktok terakhirnya bersama keluarga di rumah sakit. Dia berterima kasih atas doa publik. Unggahannya pun menuai komentar positif dari warganet.

Keluarga dokter Samsu Ambia Ismail menjalani tiga kali tes sebelum dinyatakan sembuh. Meski sudah dinyatakan sembuh, mereka diminta untuk menjalani isolasi diri selama 14 hari.

Selama itu, keluarga tersebut akan menjalani metode disinfeksi di rumahnya untuk pencegahan. Setelah 14 hari masa karantina diri, mereka diperbolehkan kembali ke kehidupan normal.

“Kita harus (mematuhi) karantina ketat. Makanan dan bahan mentah akan dikirimkan kepada kami oleh pihak berwenang. Sekarang kami menghabiskan waktu bersama sebagai keluarga sehat di rumah, dan kami juga membantu di luar sana yang bertanya kepada kami tentang penyakit ini,” kata Erika.

Sebelumnya, keluarga dokter Samsu mendadak viral dan memantik perhatian warganet karena keceriaannya, meski menjalani perawatan sebagai pasien positif Covid-19.

Dokter, istri dan lima anaknya tetap ceria meski tengah menjalani karantina di Rumah Sakit Teluk Intan, Negeri Perak sejak Jumat (27/3/2020).

Hal itu ditunjukkan lewat unggahan Erika Syamim Samsu Ambia (17) yang merupakan anak sulung dari keluarga tersebut, di akun Twitter pribadinya.

Satu keluarga terinfeksi virus corona main TikTok di RS. (Twitter/@errikaaaaaaaa)
Satu keluarga terinfeksi virus corona main TikTok di RS. (Twitter/@errikaaaaaaaa)

Erika membagikan video yang menampilkan aksinya bersama adik-adik bermain TikTok di rumah sakit.

Tampak beberapa di antara mereka duduk di ranjang, sementara yang lainnya berdiri menghadap kamera. Meski begitu, kakak beradik tersebut tetap energik memamerkan gerakan TikTok.

Kepada media Bernama, Erika bercerita kalau aksinya itu bertujuan untuk menghibur diri di tengah masa karantina.

"Meskipun kami semua positif terinfeksi Covid-19, kami sekeluarga akan melaluinya bersama. Apalagi kondisi kesehatan kami baik-baik saja. Video TikTok ini kami buat untuk menghibur diri di rumah sakit," ucap Erika seperti dikutip Suara.com.

Perempuan berhijab itu lantas menceritakan kronologi keluarganya bisa terinfeksi Covid-19. Ia mengatakan, sang ayah dr. Samsu Ambia Ismail, Kepala Departemen RS Teluk yang pertama terinfeksi virus corona.

Erika menyebutkan ayahnya sempat mengalami gejala demam, batuk dan sesak napas hingga dilarikan ke RS untuk menjalani karantina selama enam hari, karena positif terinfeksi virus corona.

Namun, virus tersebut ternyata menulari anggota keluarga yang lain hingga mereka ikut dikarantina di RS, selang satu hari kemudian.

Meski begitu, Erika tetap optimistis keluarganya bisa sembuh setelah menjalani karantina selama dua pekan.

"Kami memerangi virus dengan antibodi kami sendiri dan berharap kami akan baik-baik saja setelah karantina 14 hari," ungkapnya.

Senada, video TikTok keluarga Erika pun sampai sekarang viral. Sejak dibagikan, video itu telah disaksikan lebih dari 509 ribu kali.

Banyak warga Twitter yang memberikan semangat untuk keluarga Erika, berharap mereka segera sembuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS