KPK Yakin Hakim Agung Syarifuddin Bawa MA Bebas Korupsi

Pebriansyah Ariefana | Welly Hidayat
KPK Yakin Hakim Agung Syarifuddin Bawa MA Bebas Korupsi
Pimpinan KPK Nawawi Pamolango (DPR)

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengucapkan selamat atas terpilihnya Syafruddin sebagai Ketua MA periode 2020-2025.

Suara.com - Hakim Agung Muhammad Syarifuddin resmi terpilih menjadi Ketua Mahkamah Agung (MA) diputuskan dalam sidang paripurna khusus pemilihan Ketua MA menggantikan Muhammad Hatta Ali yang masuk masa pensiunnya.

Menanggapi, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango mengucapkan selamat atas terpilihnya Syafruddin sebagai Ketua MA periode 2020-2025.

"Selamat atas amanah yang mulia sebgai ketua MA yang ke-14. Saya prcaya sosok beliau akan mampu membawa MA lebih baik ke depannya," kata Nawawi dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Nawawi menyebut dengan Syarifuddin pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pengawas MA, dapat memberikan pembinaan maupun pengawasan terhadap seluruh Hakim Agung untuk terhindar dari praktik korupsi.

"Tentu akan lebih banyak perhatian kepada pembinaan dan pengawasan terhadap insan Mahkamah Agung untuk bersih dari praktik-praktik korupsi dan kolusi," ujar Nawawi

Menurut Nawawi, Ketua MA terpilih Syarifuddin pasti memahami apa yang harus dibenahi maupun ditingkatkan oleh MA, ke depannya.

"Kami positif saja, ketua MA yang baru 'memahami' apa yang harus dibenahi dan ditingkatkan MA ke depannya, khususnya dalam upaya lebih menumbuhkan kepercayaan publik terhadap lembaga Mahkamah Agung," tutup Nawawi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS