Tiga Anak Positif Corona, Dokter Pantau Kesehatan 3 Hari Sekali

Dwi Bowo Raharjo | Bagaskara Isdiansyah
Tiga Anak Positif Corona, Dokter Pantau Kesehatan 3 Hari Sekali
Isolasi tiga anak di Sawah Besar karena corona. (Suara.com/Bagaskara Isdiansyah)

Ketiga anak tersebut jalani isolasi mandiri di rumah.

Suara.com - Satu keluarga yang terdiri dari 5 anggota di Kawasan Gunung Sahari, Sawah Besar, Jakarta Pusat, terinfeksi virus corona jenis baru Covid-19. Tiga anak dari anggota keluarga tersebut jalani isolasi mandiri di rumah.

Kesehatan ketiga anak yang masih berusia 10 tahun, 13 tahun, dan 15 tahun terus dipantau oleh tim Gugus Covid-19 setempat.

"Setiap tiga hari sekali Dokter dateng periksa kesehatan (3 anak yang jalani isolasi)," kata warga setempat saat berbincang dengan Suara.com, Jumat (10/4/2020).

Menurut warga, sejauh ini belum ada tetangga sekitar yang ikut tertular terinfeksi virus Corona. Ketika keluarga tersebut dinyatakan positif Covid-19 mereka langsung melakukan isolasi diri.

"Belum ada yang tertular sejauh ini. Mereka (satu keluarga) sadar diri juga sih langsung melalukan isolasi," tuturnya.

Untuk diketahui, satu keluarga di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat, terjangkit covid-19. Tiga anggota keluarga yang masih berstatus anak-anak pun kekinian tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Heru Novianto mengemukakan satu keluarga tersebut beranggotakan lima orang. Ayah atau kepala keluarga tersebut pun telah meninggal dunia setelah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Sedangkan, Ibu dari keluarga tersebut kekinian tengah dirawat di RSD Wisma Atlet. Kemudian, ketiga anak yang masih berusia 10 tahun, 13 tahun, dan 15 tahun kekinian tengah menjalani masa isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan dari pihak Puskesmas. Dimana dua di antaranya, yakni anak berusia 10 dan 13 tahun itu berstatus positif Covid-19.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS