Konser Amal Lawan Corona yang Dihadiri Jokowi Bakal Digelar Virtual

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Konser Amal Lawan Corona yang Dihadiri Jokowi Bakal Digelar Virtual
Presiden Joko Widodo. [Antara/Arif Firmansyah]

Konser tersebut, kata Benny, mirip konser amal dari rumah yang dilakukan mendiang Didi Kempot pada bulan Lalu.

Suara.com - Staf Khusus Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Antonius Benny Susetyo menegaskan, konser solidaritas kemanusian dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu 17 Mei 2020 digelar secara virtual.

Konser tersebut rencananya dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, Wakil Persiden RI Maaruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, serta artis-artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

"Itu kan konsernya virtual. Jadi (Pak Jokowi dan lainnya) hadir di rumah masing-masing," ujar Benny saat dikonfirmasi Suara.com, Sabtu (16/5/2020

Benny menuturkan para pejabat pemerintah yang menghadiri konser "Bersatu Melawan Korona" juga dari rumah masing-masing secara virtual. Dengan begitu tidak berkumpul di dalam satu tempat.

Konser tersebut, kata Benny, mirip konser amal dari rumah yang dilakukan mendiang Didi Kempot pada bulan Lalu.

"Konser seperti Didi Kempot, disitu pak Jokowi muncul, Panglima TNI, Kapolri muncul, semua tokoh parpol juga sama melalui virtual. Jadi tidal dalam satu tempat," ucap dia.

Benny menyebut dalam konser amal tersebut juga akan membawakan lagu-lagu religi.

Setelah konser amal selesai, akan ditutup dengan doa yang dipimpin Wakil Presiden Maruf Amin.

"Jadi itu konsernya virtual dan itu masing di rumah dan itu konser dalam masa ramadon, lagu-lagu religinya Bimbo dan nanti ditutup oleh Kiai Haji Maruf Amin. Jadi konser religi," kata dia.

Lebih lanjut, Benny menambahkan pada konser amal esok, Jokowi akan menandatangani sebuah motor listik Gesits miliknya untuk dilelang.

"Iya pelelangan motornya," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS