Langgar Lockdown, Pencuri Pakaian Dalam Kelas Kakap Ini Akhirnya Tertangkap

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Langgar Lockdown, Pencuri Pakaian Dalam Kelas Kakap Ini Akhirnya Tertangkap
Ilustrasi pencuri. (Pixabay/Thedigitalway)

Lee Chee Kin telah mencuri pakaian dalam sejak 2018 silam

Suara.com - Pencuri spesialis pakaian dalam di Singapura akhirnya diadili setelah tertangkap saat melanggar aturan lockdown.

Lee Chee Kin, dianggap bersalah setelah pergi meninggalkan rumah di masa pembatasan guna mencuri pakaian dalam.

Menyadur Mashable, pria berusia 39 tahun ini ternyata telah mencuri celana dalam selama bertahun-tahun, tepatnya sepanjang 2018 hingga 2020.

Dalam rentang dua tahun tersebut, Lee disebutkan telah mencuri bra dan celana dalam sebanyak 30 kali.

Paling anyar, Lee melancarkan aksinya pada 15 April lalu. Saat itu, Lee nekat keluar rumah meski pemerintah Singapura tengah menerapkan peraturan di mana warga tidak boleh meinggalkan rumah jika tidak ada keperluan penting.

Lee menerobos halaman belakang rumah seorang warga untuk mengambil pakaian dalam yang sedang dijemur. Sayangnya, Lee tertangkap basah oleh pemilik rumah sebelum berhasil kabur dengan barang jarahannya.

Ilustrasi pakaian dalam. (Shutterstock)
Ilustrasi pakaian dalam. (Shutterstock)

Lee pun dibawa oleh pihak kepolisian da menghadapi tuduhan pencurian serta melanggar aturan pembatasan. Terlebih, saat itu Lee tidak memakai masker.

Wakil Jaksa Penuntut Umum Kwang Jia Min mengatakan Lee memilih pakaian dalam yang akan ia curi berdasarakan model dan tampilannya.

"Terdakwa menggunakan bra dan celana dalam curian demi kepuasan seksualnya sendiri," ujar Kwang, Senin (18/5).

Atas perbuatan mencuri, Lee diancam hukuman kurungan selama tiga bulan, denda 500 dolar Singapura (Rp 5.197.540) atau gabungan antara keduanya.

Sedangkan karena melanggar pembatasan, Lee diancam hukuman penjara selama enam bulan, denda 10.000 dolar Singapura (Rp 103.910.480), atau gabungan antara keduanya.

Ini bukan kali pertama Lee berhadapan dengan pihak hukum atas perbuatan mencuri pakaian dalam. Pada 2019 lalu, Lee ditangkap setelah polisi menemukan 106 bra dan 46 celana dalam di rumahnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS