Ikut Undian Pakai Tiket Gratisan, Perempuan Ini Dapat Lukisan Pablo Picasso

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Ikut Undian Pakai Tiket Gratisan, Perempuan Ini Dapat Lukisan Pablo Picasso
Museum Pablo Picasso - Foto Ilustrasi

Undian karya Picasso yang diadakan di Paris ini merupakan sebuah acara penggalangan dana yang digunakan untuk tujuan amal

Suara.com - Nasib mujur menghampiri perempuan asal Italia yang satu ini. Ia berhasil mendapatkan lukisan karya Pablo Picasso melalui sebuah undian.

Perempuan yang tak disebutkan namanya ini bahkan tak pernah mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli tiket undian. Pasalnya, seseorang telah memberinya tiket sebagai hadiah.

Menyadur BBC, Kamis (21/5/2020), karya Picasso yang berhasil didapatkan perempuan ini adalah lukisan bernama Nature Morte.

Lukisan yang dibuat tahun 1921 menampilkan sebuah gambar segelas absinth dan koran di atas meja. Termasuk kecil, karya ini berukuran 23cm x 46cm.

Meski ukurannya kecil, namun harga lukisan ini bernilai miliaran. Disebutkan, karya Nature Morte ini memiliki harga fantastis yakni satu juta euro atau setara dengan Rp 16,1 miliar.

Undian karya Picasso ini merupakan sebuah acara penggalangan dana yang digunakan untuk tujuan amal.

Dari penjualan tiket undian yang dibanderol 100 euro (1.618.624) persatuannya, penyelenggara acara berhasil mengumpulkan 5,1 juta euro atau setara Rp 82,5 miliar.

Sebanyak 51 ribu lembar tiket berhasil terjual. Sekitar 29 persen penjualan berasal dari Prancis, sementara sisanya terjual di Amerika Serikat dan Swiss.

Pihak Peri Cochin, penyelanggara acara, mengatakan akan menyalurkan 4,2 juta euro atau setara Rp 67,9 miliar ke desa-desa di Madagaskar, Maroko, dan Kamerun untuk proyek air bersih.

"Picasso akan menyukai kegiatan seperti ini, karena ia memiliki minat yang besar terhadap isu-isu kemanusiaan dan sosial," kata pihak Peri Cochin.

Penyelanggara juga mengatakan bahwa hasil 900 ribu euro atau setara Rp 14,5 juta akan diberikan kepada David Nahmad, kolektor yang memberikan lukisan Picasso tersebut. Sementara, David disebutkan telah menyumbangkan 100 ribu euro kepada badan amal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS