Ingat! KRL Beroperasi Saat Lebaran, Tapi Untuk Pekerja Sektor Non PSBB

Bangun Santoso | Ria Rizki Nirmala Sari
Ingat! KRL Beroperasi Saat Lebaran, Tapi Untuk Pekerja Sektor Non PSBB
Sejumlah calon penumpang menunggu Kereta rel listrik (KRL) di Stasiun Bojong Gede, Bogor, Jawa Barat, Senin (11/5). [ ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Saat hari lebaran tanggal 24 dan 25 Mei, KRL akan beroperasi 05.00-08.00 WIB dan dilanjutkan lagi pukul 16.00-18.00 WIB

Suara.com - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) akan mengoperasikan KRL Commuter Line di Hari Raya Idul Fitri yakni pada Minggu dan Senin 24 - 25 Mei 2020. Pengoperasian KRL tersebut dilakukan secara terbatas karena hanya ditujukan bagi masyarakat yang khusus berkegiatan di sektor-sektor yang dikecualikan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menjelaskan, selama pengoperasiannya, PT KCI akan melayani perjalanan KRL dengan jam operasional mulai pukul 05.00 hingga 08.00 WIB dan dilanjutkan kembali pada pukul 16.00 WIB hingga 18.00 WIB di seluruh lintas perjalanan.

"Pada waktu-waktu di luar jam operasional tersebut, stasiun akan ditutup," kata Eva dalam keterangan tertulisnya, Jumat (22/5/2020).

Selama menjalankan operasional KRL di hari lebaran, PT KCI akan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat berada di stasiun dan di dalam masker, pemeriksaan suhu tubuh, penerapan physical distancing serta membatasi jumlah penumpang yang hanya diperbolehkan 60 orang per kereta.

Lebih lanjut, Eva mengatakan, KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB mulai 26 Mei 2029. Waktu operasional mulai pukul 05.00 hingga 18.00 WIB.

Kemudian pada 26 Mei 2020 KRL Commuter Line akan kembali beroperasi sesuai jadwal selama masa PSBB dengan waktu operasional pukul 05.00-18.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, PT KCI mengajak seluruh masyarakat khususnya pengguna KRL Commuter Line untuk tetap mendukung program pemerintah dengan tidak melakukan mudik, berekreasi serta mengupayakan silahturahmi menggunakan teknologi.

"Upaya bersama ini merupakan bentuk melindungi keluarga, serta mencegah penularan Covid-19 dengan tetap di rumah saja," katanya menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS