Pandemi Virus Corona, Wali Kota Baltimore Sarankan Trump Batalkan Kunjungan

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Pandemi Virus Corona, Wali Kota Baltimore Sarankan Trump Batalkan Kunjungan
Kota Baltimore, Maryland. (Pixabay.com/BruceEmmerling)

Bernard Jack Young mengatakan Trump harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat

Suara.com - Walikota Baltimore Bernard Jack Young pada Kamis (21/5), meminta Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk membatalkan kunjungan ke kotanya lantaran pandemi virus corona.

Menyadur Anadolu Agency, Trump dan Melanie dijadwalkan akan mengunjungi Monumen Nasional dan Kuil Bersejarah Fort McHenry di Baltimore, Maryland, pada Senin (25/5) mendatang.

Mengingat Baltimore tengah menerapkan pembatasan sosial untuk menekan sebaran Covid-19, Young berharap Trump dapat memberikan contoh positif kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah.

"Saya berharap bahwa presiden (Trump), sebagai pemimpin bangsa kita, akan memberikan contoh positif dan tidak melakukan perjalanan selama liburan akhir pekan ini," ujar Young.

Selain itu, kota Baltimore menderita kerugian hingga 20 juta dolar AS atau setara dengan Rp 295 miliar per bulan selama pandemi.

Hal ini kemudian berimbas pada pemerintah kota yang "tidak mampu menanggung" beban personel dan peralatan yang diperlukan untuk kunjungan tersebut.

Kendati demikian, Young mengatakan kota Baltimore akan tetap menyambut dan mempersiapkan agenda kunjungan jika Trump tetap berpaku pada rencana.

Sejauh ini, Baltimore mencatat lebih dari 5.100 orang telah terinfeksi virus corona dengan lebih dasri 270 kematian.

Menurut data dari Worldometers, total kasus Covid-19 di Maryland menyentuh angka 43.531 dengan 2.159 kematian.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS