Tak Ikut Berkeliling, Anies Temui Jokowi Seusai Tinjau MRT

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Tak Ikut Berkeliling, Anies Temui Jokowi Seusai Tinjau MRT
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota. (Suara.com/Fakhri)

Selanjutnya,ketika keluar menaiki tangga stasiun, barulah Anies yang mengenakan masker warna hitam dan membawa tablet PC datang bersama Direktur Utama MRT William Sabandar.

Suara.com - Presiden Joko Widodo bersama Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan peninjauan ke stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Usai berkeliling stasiun itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru datang dan menemui rombongan Jokowi.

Kejadian ini terlihat dalam tayangan siaran langsung tinjauan MRT melalui kanal youtube Sekretariat Presiden. Jokowi dan rombongan mendatangi lokasi dengan tujuan melihat kesiapan MRT menyambut new normal di tengah virus corona Covid-19.

Jokowi awalnya bersama Kapolri Idham dan Panglima Hadi masuk dari pintu masuk stasiun MRT. Tidak terlihat adanya Gubernur Anies juga di lokasi mendengarkan pengarahan dari Jokowi.

Saat di dalam, Jokowi dan rombongan memeriksa sejumlah titik di dalam stasiun. Tidak terdengar apa yang dibicarakan, namun Jokowi terlihat memberikan masukan kepada Kapolri Idham dan Panglima TNI beberapa kali.

Selanjutnya, ketika keluar menaiki tangga stasiun, barulah Anies yang mengenakan masker warna hitam dan membawa tablet PC datang bersama Direktur Utama MRT William Sabandar.

Melihat hal ini, Jokowi mempersilahkan Anies bergabung dengannya yang akan menggelar konferensi pers. Namun ia sempat mempertanyakan tidak ikutnya Anies dalam peninjauan ini.

"Gak ikut, gak ikut (tinjauan) tadi?" ujar Jokowi kepada Anies dalam siaran langsung itu yang dikutip Suara.com, Selasa (26/5/2020).

Anies terlihat langsung memberikan jawaban kepada Jokowi tapi suaranya tak terdengar melalui siaran langsung ini. Mendengar alasan Anies Jokowi tertawa dan terlihat memakluminya.

"Oh, hohoho, ya sudah, monggo (silahkan)," jawab Jokowi sambil mempersilahkan Anies berdiri di sebelahnya.

Setelahnya Jokowi memberikan pemaparan tentang tinjauannya saat itu. Usai menjelaskan, Jokowi mempersilahkan Anies bersama Hadi dan Idham melanjutkan konferensi pers.

Anies terlihat sudah bersiap menunjukan sesuatu kepada Jokowi yang hendak menuju mobil melalui tablet PC miliknya. Mengetahui hal itu, Jokowi memanggil Anies sebelum masuk mobil.

Mantan Mendikbud itu terlihat menjelaskan sesuatu kepada Jokowi. Lalu Jokowi merespon dengan mengangguk dan memberikan jawaban yang juga didengarkan Anies secara seksama.

Usai memberikan jawaban, Jokowi pergi masuk mobil. Sedangkan Anies kembali bergabung dengan Hadi dan Idham untuk memberikan keterangan kepada media massa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS