2 Mantan Pimpinan KPK Beberkan Aksi Novel Baswedan Tangkap Buronan Nurhadi

Agung Sandy Lesmana
2 Mantan Pimpinan KPK Beberkan Aksi Novel Baswedan Tangkap Buronan Nurhadi
Penyidik KPK Novel Baswedan (kiri) menyapa awak media usai rekonstruksi kasus penyiraman air keras terhadap dirinya di Jalan Deposito, Kelapa Gading, Jakarta, Jumat (7/2). [ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto]

Kendati matanya dirampok penjahat yang dilindungi tetapi mata batin, integritas, dan keteguhannya tetap memukau. Ini baru keren, kata Bambang.

Suara.com - KPK akhirnya berhasil meringkus eks Sekretaris MA, Nurhadi dan menantunya, Rezky Heribiyono yang masuk daftar pencarian orang karena buron.

Rupanya, penangkapan terhadap buronan kasus suap di sebuah rumah di kawasan Simprug, Jakarta Selatan pada Senin (1/6/2020) dipimpin oleh penyidik senior KPK, Novel Baswedan.

Mantan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto seperti dikutip Suara.com dari Terkini.id, mengapresiasi upaya Novel yang mimpin langsung penangkapan buronan lembaga antirasuah itu.

“Bravo. Binggo. Siapa nyana, Novel Baswedan pimpin sendiri operasi & berhasil bekuk buronan KPK, Nurhadi mantan Sekjen MA di Simprug yang sudah lebih dari 100 hari DPO,” kata Bambang lewat akun twitter pribadinya @sosmedbw, Selasa (2/6/2020) kemarin.

Bambang melihat penangkapan Nurhadi, menjadi bukti nyata jika Novel tetap bekerja. Meskipun matanya tidak dalam kondisi sempurna akibat diserang air keras pada tahun 2017 lalu.

“Kendati matanya dirampok penjahat yang ‘dilindungi’ tetapi mata batin, integritas, dan keteguhannya tetap memukau. Ini baru keren,” kata Bambang.

Sementara pujian juga datang dari mantan Ketua KPK yakni Abraham Samad. Dia meyakini jika operasi penangkapan Nurhadi langsung dipimpin oleh Novel Baswedan.

“Yang pimpin (Ops OTT) Novel Baswedan,” kata Abraham di akun twitter pribadinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS