New Normal, Bus Ini Dilengkapi Kursi 'Jaga Jarak', Keren Banget!

Dany Garjito | Ruhaeni Intan
New Normal, Bus Ini Dilengkapi Kursi 'Jaga Jarak', Keren Banget!
Bus terbaru Karoseri Laksana spesial edisi pandemi (Instagram).

"Bus rasa pesawat," kata salah seorang warganet.

Suara.com - Sejak memasuki era new normal, banyak bisnis yang terpaksa harus beradaptasi dengan situasi pandemi, tak terkecuali bisnis dari sektor transportasi, khususnya tranportasi darat.

Salah satu yang mengeluarkan inovasi terbaru adalah produsen bus Karoseri Laksana. Mereka mengeluarkan bus seri terbaru yang dilengkapi dengan kursi berjarak dan air purifier atau penyaring udara.

Kabar baik tersebut terkuak usai akun Instagram @laksanabus membagikan foto-foto terbaru seri Bus Legacy SR2 yang dilengkapi dengan fasilitas protokol pencegahan virus corona.

"Naik bus di masa pandemi ini, kenapa tidak? #JanganKhawatirSahabatLaksana, kami menghadirkan inovasi dan solusi desain bus di masa pandemi ini. Kami perkenalkan Legacy SR2," tulis akun resmi @laksanabus.

Bus terbaru Karoseri Laksana spesial edisi pandemi (Instagram).
Bus terbaru Karoseri Laksana spesial edisi pandemi (Instagram).

Ada sembilan buah foto yang mereka bagikan lewat akun Instagram @laksanabus. Foto-foto tersebut memperlihatkan gagahnya bus seri Legacy SR2 yang dilengkapi dengan kursi satu seat dan penyaring udara.

Mereka menamai bus tersebut dengan sebutan Social Distancing Bus. Lewat foto yang dibagikan, terlihat ada tiga kursi yang disediakan dalam setiap baris. Kursi-kursi itu pun dipisahkan oleh jarak seluas badan orang dewasa.

Selain itu, di sela-sela kursi, terdapat air purifier atau penyaring udara berwarna hitam yang tampak elegan. Fungsinya untuk mengharumkan ruangan dan menyaring udara kotor.

Warganet pun menyambut baik inovasi tersebut. Mereka memberikan beragam komentar positif di kolom komentar. Bahkan, ada yang mengatakan bus tersebut memiliki fasilitas seperti pesawat terbang.

"Bus serasa pesawat," kata @destrabintang636.

"Mantap udah ada varian baru seat 3 kursi di satu line, semoga Kemenhub merekomendasikan ke semua P.O buat kedepannya," tulis @andretm12.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS