1.001 Cara Donald Trump Menghindari Masker

Rendy Adrikni Sadikin | Rima Suliastini
1.001 Cara Donald Trump Menghindari Masker
Presiden Amerika Serikat Donald Trump . [Foto / AFP]

Donald Trump punya 1001 cara untuk menghindari masker.

Suara.com - Presiden AS Donald Trump menggegerkan publik karena memakai masker untuk pertama kalinya pada Sabtu (11/07/2020) sejak pandemi virus corona.

Menyadur CNN pada Senin (13/07/2020) Trump memakai masker hitam kala berkunjung ke Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed. Ia menyebut aksinya sebagai hal yang setimpal mengingat tempat yang ia kunjungi adalah rumah sakit.

"Saya pikir ketika kalian berada di rumah sakit dan beberapa pasien baru saja keluar dari meja operasi, saya pikir ini hal yang baik untuk memakai masker."

"Saya tidak pernah menentang masker tapi saya yakin mereka punya waktu dan tempat yang tepat, "kata Trump kepada wartawan sebelum kunjungannya.

Sejak virus corona mewabah, Donald Trump seolah punya 1.001 cara untuk menghindari masker meskipun protokol ini sudah dianjurkan di berbagai negara.

Dalam sebuah kesempatan pada awal Juli, ia pernah berkata pada Fox News bahwa dirinya selalu siap memakai masker jika situasinya memaksa untuk itu.

"Saya siap dengan masker. Jika saya berada dalam situasi yang dekat dengan orang-orang, saya akan melakukannya."

Nyatanya, ia tetap saja terlihat tanpa masker dalam sejumlah acara. Hal ini ia ungkapkan pada wawancara sebelumnya dengan Fox News. Ia berkata tak akan menuruti anjuran Pusat Pengendalian Penyakit AS (CDC) untuk memakai masker.

"Kurasa saya tidak akan melakukannya, pakai masker saat saya menyapa presiden, perdana menteri, diktator, raja, ratu, saya hanya tidak melihatnya."

Bahkan ketika Donald Trump menggelar acara makan malam di Gedung Putih bersama Presiden Meksiko pada Rabu pekan lalu, ia dikabarkan tampil tanpa masker.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS