Ditinggal Mudik, Penghuni Syok Rumah Kontrakannya Penuh Belatung

Rendy Adrikni Sadikin | Ruhaeni Intan
Ditinggal Mudik, Penghuni Syok Rumah Kontrakannya Penuh Belatung
Nasi basi (Twitter).

Pulang ke rumah kontrakan selepas lockdown, ia syok mendapati rumah penuh sampah dan ulat belatung.

Suara.com - Peristiwa tak mengenakkan dialami oleh seorang perempuan asal Malaysia. Pasalnya, sekembalinya ke rumah kontrakan selepas masa lockdown, ia mendapati rumah tersebut penuh dengan sampah dan ulat belatung

Padahal, ketika ia kembali ke kampung halaman, ada satu orang penghuni kontrakan yang tetap tinggal di sana karena masih masuk kerja. Ia tak menyangka jika keberadaan kawannya seorang diri di rumah kontrakan akan mendatangkan bencana. 

Melalui akun Twitter-nya @norazirahrara, perempuan yang berprofesi sebagai psikolog itu merasa kaget bukan main saat mendapati kontrakannya berubah menjadi tempat penampungan sampah.

Ia melampirkan foto pendukung seperti tempat penanak nasi berisi nasi basi yang telah berubah warna menjadi kuning kehitaman, kulkas yang penuh dengan makanan basi dan belatung, serta sampah menggunung yang berserakan di berbagai penjuru ruangan.   

Kondisi rumah kontrakan penuh sampah (Twitter).
Kondisi rumah kontrakan penuh sampah (Twitter).

"Penyewa dari neraka! Sepanjang PKP [lockdown], dia menghuni rumah ini seorang diri sebab bekerja. Jadi kami yang pelajar balik ke halaman. Saya sebelum balik memang dah bersihkan rumah dan pastikan sampah dibuang," kata @norazirahrara. 

Kulkas kotor penuh makanan basi (Twitter).
Kulkas kotor penuh makanan basi (Twitter).

Yang lebih membuatnya marah dan kecewa, penghuni kontrakan yang tidak bertanggungjawab itu pindah begitu saja setelah mengetahui @norazirahrara akan kembali. Alhasil, ia terpaksa membersihkan rumah itu seorang diri. 

Ia juga merasa kasihan dengan pemilik rumah karena banyak perabotan yang rusak seperti kulkas yang sudah tak lagi berfungsi sejak jadi rumah belatung. Ia merasa sedih mengingat sang pemilik rumah berbaik hati menyewakan rumah tersebut dengan harga murah. 

Di akhir cuitannya, ia pun mengingatkan warganet agar selalu menjaga kebersihan. Percuma jika wajah cantik atau tampan namun berperilaku jorok. 

"Wahai perempuan dan lelaki, apa guna kulit putih mulus tapi pengotor! Apa guna keluar pakai cantik-cantik tapi pengotor! Apa guna masak untuk pakwe/makwe tapi pengotor! Apa guna dapat pakwe hensem tapi pengotor! Apa guna rajin masak tapi pengotor! Apa guna makeup lawa-lawa tapi pengotor!" tegasnya. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS