Ngeyel Tak Percaya Pandemi Covid-19, Pria Meninggal Terinfeksi Corona

Rendy Adrikni Sadikin | Fitri Asta Pramesti
Ngeyel Tak Percaya Pandemi Covid-19, Pria Meninggal Terinfeksi Corona
Ilustrasi virus corona, covid-19. (Pexels/@cottonbro)

Eks Angkatan Darat Amerika Serikat ini menyebut pandemi virus corona tak lebih dari sekedar fenomena yang dilebih-lebihkan.

Suara.com - Seorang pria berusia 37 tahun meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Selama hidup, ia mengaku tak percaya dengan pandemi virus corona.

Menyadur Mirror, Senin (14/7), Richard Rose kerap mengunggah postingan di facebook, menyatakan sikap skeptisnya terhadap wabah virus corona.

Dalam satu postingan, eks Angkatan Darat Amerika Serikat ini menyebut pandemi virus corona tak lebih dari sekedar fenomena yang dilebih-lebihkan.

"Aku tak membeli masker dan aku masih sehat hingga saat ini meski tidak memakainya," ujarnya dalam unggahan facebook 29 April.

Di postingan lain, Richard juga menyebut: "Aku muak menyalakan televisi menonton partai politik dan omong kosongnya tentang Covid-19."

Dalam unggahannya ia diketahui telah menyambangi sejumlah tempat ramai tanpa memakai masker.

Unggahan Richard Rose. (Facebook)
Unggahan Richard Rose. (Facebook)

Hingga pada 1 Juli lalu, veteran yang pernah bertugas di Iraq dan Afghanistan ini membagikan postingan dirinya sakit dengan gejala Covid-19. Ia telah melakukan tes swab namun belum mengetahui hasilnya.

"Beberapa hari terakhir saya sakit keras. Pagi ini saya melakukan tes swab. Saya harus segera tahu hasilnya. Saya ingin kembali sehat," tulisnya.

Esoknya, Richard kembali membagikan unggahan yang menjadi postingan terakhirnya di Facebook. Ia mengatakan positif terinfeksi virus corona, "Covid ini payah! Aku sangat kesulitan bernapas."

Dua hari setelah dinyatakan positif, Richard kemudian dinyatakan meninggal dunia pada 4 Juli, di kediamannya di Port Clinton, Ohio.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS