alexametrics

Prabowo Ditunjuk Tangani Pangan, Tengku Zul: Jadi Presiden Lebih Kompeten

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Prabowo Ditunjuk Tangani Pangan, Tengku Zul: Jadi Presiden Lebih Kompeten
Jokowi dan Prabowo berbalas status di media sosial (Instagram/prabowo)

Tengku Zul memuji kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dianggap lebih berkompeten jika menjadi seorang presiden

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Dakwah dan Pengembangan Masyarakat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain alias Tengku Zul menyanjung kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga ia ditunjuk menangani masalah pangan. Menurutnya, Prabowo akan sangat kompeten jika ia menjadi presiden.

Hal itu disampaikan oleh Tengku Zul melalui akun Twitter miliknya @ustadtengkuzul. Tengku Zul menyoroti keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan tugas khusus kepada Prabowo untuk menangani masalah pangan.

Pemberian tugas masalah pangan kepada Prabowo juga sempat membuat geger publik. Bahkan banyak pihak yang menyayangkan keputusan Jokowi tersebut.

"Publik geger Menhan Prabowo diberi tugas khusus tangani masalah pangan. Beragam tanggapan publik, ada yang bilang putusan pak @Jokowi ngawur dan lain-lain," kata Tengku Zul seperti dikutip Suara.com, Selasa (14/7/2020).

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Prabowo Urus Pangan, Rocky: Presiden Tidak Percaya Mentan?

Meski banyak orang yang mengkritik kebijakan Jokowi tersebut, Tengku Zul justru sebaliknya. Kebijakan Jokowi memberikan tugas khusus tersebut merupakan pembuktian bahwa Prabowo memiliki kapasitas tinggi.

"Bagi saya penunjukkan itu membuktikan beliau memang hebat. Bukan saja dalam pertahanan dan pangan, bahkan jadi presiden pun lebih kompeten," ungkap Tengku Zul.

Komentar Tengku Zul soal Prabowo pimpin proyek Food Estate (Twitter/ustadtengkuzul)
Komentar Tengku Zul soal Prabowo pimpin proyek Food Estate (Twitter/ustadtengkuzul)

Untuk diketahui, Jokowi menunjuk Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam proyek Food Estate di Kalimantan Tengah. Menurut Jokowi, tugas seorang Menteri Pertahanan bukan hanya sekadar mengurusi alutsista, melainkan juga ketahanan di bidang pangan.

Dengan dimulainya proyek Food Estate, diharapkan persediaan pangan dalam negeri akan mencukupi. Sehingga, ancaman krisis pangan di dunia akibat pandemi Covid-19 bisa dicegah.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Tunjuk Prabowo Jadi Leading Sector Lumbung Pangan

Komentar