Rizal Ramli Kepret Sri Mulyani, Sebut 'Menteri Terbalik' Bukan Terbaik

Chandra Iswinarno | Mohammad Fadil Djailani
Rizal Ramli Kepret Sri Mulyani, Sebut 'Menteri Terbalik' Bukan Terbaik
Rizal Ramli. (Suara.com/Dian Rosmala)

Menkeu Sri Mulyani dianggap Rizal Ramli merugikan karena beban bunga tersebut yang menanggung adalah rakyat.

Suara.com - Ekonom senior Rizal Ramli kembali menabuh genderang perang dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Kali ini, mantan Menteri Keuangan tersebut menobatkan Sri Mulyani sebagai 'Menteri Terbalik'.

Dalam acara diskusi secara virtual, Rizal Ramli mengatakan Sri Mulyani sebagai menteri terbalik karena memberikan keuntungan besar bagi orang kelas atas, tetapi menyengsarakan rakyat kecil.

"Ini menteri terbalik karena memberikan imbal, bunga dua persen lebih mahal bagi investor dan kreditor," katanya pada Kamis (16/7/2020).

Alhasil, kata mantan Menko Ekuin serta Kabulog di era Presiden Abdurrahman Wahid ini, menyebut Sri Mulyani merugikan rakyat karena beban bunga tersebut yang menanggung adalah  masyarakat sendiri.

"Makanya dia saya katakan menteri terbalik. Terbaik untuk investor, untuk kreditor, terbalik karena merugikan rakyat dan bangsa kita," kata RR, sapaan Rizal Ramli.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik atau Finance Minister of the Year 2019 Global and Asia Pacific dari majalah keuangan The Banker.

Majalah tersebut menyebut beberapa alasan terpilihnya mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu sebagai pejabat fiskal terbaik di dunia. Secara umum, The Banker menggarisbawahi kuatnya Perekonomian Indonesia di bawah kepemimpinan Sri Mulyani sebagai menteri keuangan.

Tak hanya itu, Sri Mulyani adalah orang Indonesia pertama menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia. Dia pernah pula dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik Asia pada 2006 dan terpilih sebagai wanita paling berpengaruh nomor 23 di dunia pada 2007 versi Forbes.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS