Polisi Ungkap Penyelundupan 75 Kilogram Ganja Dikemas Mirip Dodol

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Polisi Ungkap Penyelundupan 75 Kilogram Ganja Dikemas Mirip Dodol
Penangkapan tersangka penyelundupan ganja dikemas mirip dodol. (Foto: Istimewa)

Total ada 7 tersangka yang ditangkap, paling besar ada di sebuah hotel di Bali

Suara.com - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menyita 75 kilogram ganja dari penangkapan sejumlah tersangka penyelundupan narkoba. Ganja tersebut diselundupkan oleh pelaku dalam bentuk dodol.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar mengatakan, dalam pengungkapan kasus tersebut pihaknya berhasil menangkap tujuh tersangka. Mereka diciduk di lima lokasi berbeda.

"Jadi 75 kilogram ini tersebar di lima wilayah yaitu Kembangan Jakarta Barat 8 Kg, Bekasi Jawa Barat 8 Kg, Subang Jawa Barat 7 Kg, Sidoardjo Jawa Timur 7 Kg dan Denpasar Bali 45 Kg," kata Ronaldo kepada wartawan, Rabu (5/8/2020).

Menurut Ronaldo, ketujuh tersangka tersebut tergabung dalam jaringan pengedaran ganja Sumatera. Hasil penangkapan terbesar yakni di sebuah hotel di wilayah Denpasar, Bali.

"Ganja puluhan kilogram ini merupakan jaringan Sumatera. Jadi kami melalui control delivery yang diikuti dari Jakarta Barat ke lima wilayah tadi," ujar Ronaldo.

Menurut Ronaldo, hingga kekinian pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap para tersangka. Hal itu dilakukan guna menelusuri dan menangkap pimpinan alias bandar dari jaringan tersebut.

"Kami masih terus kembangkan untuk tangkap bandarnya," katanya menambahkan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS