Nyalakan Rokok Pakai Kompor, Wanita Ini Terbakar Hingga Cangkok Wajah

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Nyalakan Rokok Pakai Kompor, Wanita Ini Terbakar Hingga Cangkok Wajah
Ilustrasi luka bakar di wajah. (Shutterstock)

Ia nyalakan rokok pakai kompor karena tak menemukan korek api di rumahnya.

Suara.com - Seorang wanita asal Inggris menderita luka bakar tingkat tiga setelah nekat nyalakan rokok pakai kompor.

Menyadur Daily Mail pada Jumat (14/08/2020), Louise Tanner ini berkata tak menemukan korek api untuk menyalakan rokok dan beralih ke dapur.

Ketika ia menggunakan kompor untuk menyalakan rokok tapi saat membungkuk, rambutnya yang menggunakan hairspray langsung terbakar.

Ibu dua orang anak ini menderita luka bakar tingkat tiga di bagian kepala seperti wajah, telinga dan leher. Saking parahnya, kula bakar itu akan meninggalkan bekas luka seumur hidup.

Ilustrasi luka bakar. (Shutterstock)
Ilustrasi luka bakar. (Shutterstock)

"Hari itu adalah hari terburuk dalam hidupku, tetapi aku harus bersyukur karena masih hidup."

Peristiwa ini terjadi pada Februari 2019 dan setelah sekian bulan berlalu, ia kini bangkit untuk berbagi kisah pada orang lain yang terpuruk dengan alasan yang sama.

"Aku sekarang berbicara untuk meningkatkan kesadaran bagi para korban luka bakar dan memberi tahu mereka bahwa ada cahaya di ujung terowongan."

Pada Februari 2019, Louise Tanner sedang bersiap-siap memulai rutinitas seperti biasanya dan mengaplikasikan hairspray ke rambutnya.

"Beberapa jam kemudian, aku membayangkan sebatang rokok. Aku mengambil paket dan korek api dari tas tanganku, tapi bahan bakarnya sudah habis.

"Aku mulai mencari di rumah tetapi tidak menemukannya di mana pun." Segera setelah itu, Tanner menyerah dan menggunakan kompor gas sebagai gantinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS