Pertontonkan Ketelanjangan di Depan Anak-anak, Acara TV Ini Tuai Kecaman

Reza Gunadha | Arief Apriadi
Pertontonkan Ketelanjangan di Depan Anak-anak, Acara TV Ini Tuai Kecaman
Acara televisi Denmark, Ultra Strips Down menuai kecaman keras dari masyarakat dan aktivis lantaran dianggap mempertontonkan ketelanjangan orang dewasa di depan anak-anak. [Tangkapan layar acara Ultra Strips Down via Mirror]

Acara TV yang memenangi penghargaan di Denmark itu menampilkan orang dewasa telanjang di depan anak-anak berusia 11 hingga 13 tahun.

Suara.com - Acara televisi Denmark, Ultra Strips Down menuai kecaman keras dari masyarakat dan aktivis. Pasalnya, serial tersebut mempertontonkan ketelanjangan orang dewasa di depan anak-anak.

Menyadur Mirror, Selasa (22/9/2020), acara TV yang memenangi penghargaan di Denmark itu menampilkan orang dewasa telanjang di depan anak-anak berusia 11 hingga 13 tahun.

Tujuan acara kontroversial itu disebut untuk mempromosikan kepositifan tubuh dan memerangi rasa malu pada tubuh, sebagaimana dilaporkan The New York Times.

Ditayangkan di saluran Denmark DR Ultra, acara ini berupaya memecah gagasan seputar jenis dan bentuk tubuh konvensional.

Baca Juga: Takut Tak Bisa Pulang, Melati Daeva Ikhlas PBSI Batalkan Tur Eropa

Dalam episode baru-baru ini, lima orang dewasa melepas pakaian untuk menunjukkan tubuh telanjang mereka kepada anak-anak dalam upaya untuk menjawab pertanyaan seputar kulit dan rambut di tubuh.

"Pada usia berapa Anda menumbuhkan rambut di bagian bawah tubuh Anda?" kata seorang anak bertanya.

"Apakah Anda mempertimbangkan untuk menghapus tato Anda?," tanya anak yang lain.

"Apakah kamu senang dengan bagian pribadimu?" timpal anak lainnya.

Acara tersebut memenangkan Program Anak-Anak Terbaik di Festival TV Denmark, seiring negara tersebut membawa lebih sedikit budaya tabu seputar ketelanjangan dibanding negara-negara barat lainnya.

Baca Juga: Dipastikan Gagal Pertahankan Gelar Denmark Open, Melati Daeva Galau

Namun, setelah klip dari serial tersebut menjadi viral di Facebook, kecaman keras mulai muncul karena konten acara tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS