Amien Rais Luncurkan Buku Jokowi Mundur atau Terus: Saya Tidak Mengada-ada

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Amien Rais Luncurkan Buku Jokowi Mundur atau Terus: Saya Tidak Mengada-ada
Tangkap layar Amien Rais bikin buku berjudul Jokowi Mundur atau Terus. (Youtube Amien Rais Official).

"Berdiskusi mencari jalan keluar dari kesemrawutan sekarang ini. Dan ini sumbangsih saya secara kecil-kecilan, enteng-entengan istilah saya..."

Suara.com - Politikus kawakan Amien Rais meluncurkan buku risalah kebangsaan berjudul Pilihan untuk Pak Jokowi, Mundur atau Terus.

Dalam peluncurannya di YouTube Amien Rais Official, ia mengatakan ada 13 masalah yang ia urai dan jelaskan melalui buku.

Menurutnya apa yang ia tulis dan terangkum dalam 13 bab tersebut sudah berdasarkan fakta dan perhitungan.

"Saya mencatat ada 13 masalah yang memang tidak mengada-ada. Jadi saya dan suadara- sekalian kan dididik di sekolah maupun di kampus, kalau berpendapat tidak boleh hanya asal bicara," kata Amien dikutip Suara.com, Senin (28/9/2020).

Baca Juga: Amien Rais Beri Pilihan ke Jokowi Lewat Buku Baru: Mundur atau Terus

Amien sendiri menyadari bahwa kehadiran buku yang ia tulis itu bakal menimbulkan pro dan kontra di kalangan publik. Namun ia berharap agar pendapatnya dalam buku yang ia klaim sebagai sumbangsih itu dapat ditanggapi dengan cara berdiskusi.

"Tentu saya sadar yang saya sampaikan ini menimbulkan pro dan kontra. Tapi di sinipun saya tidak menantang, tapi mengajak mumpung masih ada waktu mengapa kita gak berdiskusi, bukan berdebat," kata Amien.

"Berdiskusi mencari jalan keluar dari kesemrawutan sekarang ini. Dan ini sumbangsih saya secara kecil-kecilan, enteng-entengan istilah saya. Siapa tahu dapat memberikan tambahan wawasan buat kita semuanya," tandas Amien.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS