alexametrics

Disesaki Massa, Panitia Nikah Putri Habib Rizieq: Semua Harus Pakai Masker

Reza Gunadha | Bagaskara Isdiansyah
Disesaki Massa, Panitia Nikah Putri Habib Rizieq: Semua Harus Pakai Masker
Acara Maulid Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2020) malam, dipenuhi massa peserta. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

"Jangan sampai lupa protokol kesehatannya. Maskernya dipakai, jika tak pakai minta kepada petugas yang membagikannya secara gratis," ujar pembawa acara

Suara.com - Acara Maulid Muhammad SAW dan akad nikah putri Habib Rizieq Shihab yakni Najwa Shihab di Jalan KS Tubun, Petamburan III, Jakarta Pusat, Sabtu (14/12/2020) malam, dipenuhi massa peserta. 

Pantauan Suara.com di lokasi, pukul 21.00 WIB, tampak hampir tidak ada ruang atau jarak kosong.

Terlihat situasi di lokasi penuh sesak orang berkerumun memadati sepanjang Jalan KS Tubun. 

Massa terlihat dalam posisi duduk menghadap ke panggung utama yang didirikan di lokasi. Sejumlah orang yang lainnya terlihat setia berdiri. 

Baca Juga: Wali Kota Jakpus Surati Habib Rizieq: Maksimal 30 Orang di Ruang Nikahan

Lantunan pembacaan kitab maulid terus digemakan dari atas panggung utama. Iringan musik hadroh dimainkan dalam acara maulid tersebut. 

Sementara itu, terkait dengan protokol kesehatan, terlihat kerumunan saling berhimpitan tak terhindarkan.

Mayoritas massa memang menggunakan masker, hanya beberapa orang terlihat memakainya tidak secara benar dengan menurunkan ke bawah dagu. 

Pembawa acara dari atas panggung memberikan imbauan untuk massa tidak abai terhadap penerapan protokol. Ia mengingatkan agar massa menggunakan maskernya. 

"Jangan sampai lupa protokol kesehatannya. Maskernya dipakai, jika tak pakai minta kepada petugas yang membagikannya secara gratis," ujar pembawa acara melalui pengeras suara. 

Baca Juga: Jalan KS Tubun Ditutup Ada Nikahan Putri Habib Rizieq, Ini Rute Alternatif

Sementara itu, Habib Rizieq serta kedua mempelai calon pengantin belum tampak di atas panggung utama.

Komentar