alexametrics

Putra Donald Trump Positif Terpapar Covid-19

Bangun Santoso
Putra Donald Trump Positif Terpapar Covid-19
Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan putranya Barron berjalan menuju Gedung Putih dari Marine One di Washington, Amerika Serikat, Minggu (16/8/2020). REUTERS/Erin Scott/WSJ/djo (REUTERS/ERIN SCOTT)

Sejauh ini ia seratus persen tanpa gejala dan sudah mengikuti semua panduan medis yang disarankan untuk Covid-19,

Suara.com - Donald Trump Jr., putra Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, dinyatakan positif Covid-19 pada pekan ini, meskipun ia tidak mengalami gejala apa pun, demikian keterangan juru bicaranya.

Trump Jr. teruji positif Covid-19 pada awal pekan dan telah “menjalani karantina di kamarnya sejak hasil tes keluar,” menurut juru bicara tersebut.

“Sejauh ini ia seratus persen tanpa gejala dan sudah mengikuti semua panduan medis yang disarankan untuk Covid-19,” kata juru bicara Trump Jr.

Sementara itu, Andrew Giuliani, pengacara pribadi Trump Jr., juga menyatakan dirinya positif Covid-19 pada Jumat (20/11).

Baca Juga: Update Covid-19 Global: Anak Tertua Donald Trump Positif Covid-19

Terkini, Presiden Donald Trump tengah menghadapi situasi tekanan. Di mana beberapa anggota kongres itu menyuarakan keraguan atas klaim Trump tentang pemungutan suara yang curang.

Senator Lamar Alexander, yang pensiun pada akhir tahun, mengatakan Biden memiliki "peluang yang sangat baik" untuk menjadi presiden berikutnya, dan mendesak pemerintahan Trump untuk memulai proses transisi. Pecundang dalam pemilihan ini harus "mengutamakan negara, memberi selamat kepada pemenang dan membantunya untuk mencapai permulaan yang baik masa jabatan baru," tulis senator Tennessee dalam sebuah pernyataan.

Anggota DPR yang mewakili Michigan Fred Upton mengatakan kepada wartawan Jumat, "Saya belum melihat bukti penipuan yang akan membalikkan 150.000 dan beberapa suara" bahwa Biden memimpin Trump di negara bagian asalnya. "Tidak seorang pun menunjukkan bukti apa pun " penipuan di Michigan, kata Upton.

Senator konservatif Alaska Dan Sullivan mengatakan kepada wartawan bahwa Trump memiliki "penghalang tinggi" untuk membuktikan klaimnya bahwa pemilihan itu telah dicuri oleh Partai Demokrat. "Dan mereka harus membuktikannya di pengadilan," kata Sullivan. (Sumber: Antara/Reuters)

Baca Juga: Luhut Binsar Pandjaitan Bertemu Donald Trump, Sampaikan Ucapan Terima Kasih

Komentar