alexametrics

Kejar-kejaran, Tim Tiger Polres Jakut Tangkap Ketua Geng Motor Bawa Celurit

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Kejar-kejaran, Tim Tiger Polres Jakut Tangkap Ketua Geng Motor Bawa Celurit
im Tiger Polres Metro Jakarta Utara tangkap dua remaja yang diduga merupakan pimpinan geng motor. (Ist)

Viral aksi kejar-kejaran antara Tim Tiger Polres Jakut dengan pimpinan Geng Motor.

Suara.com - Sebuah video viral di masa media sosial menunjukkan aksi kejar-kejaran antara anggota Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara dengan dua remaja yang diduga merupakan pimpinan geng motor.

Mereka dikejar saat tengah terlibat aksi tawuran di sekitar Taman BMW, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (27/11/2020) dini hari.

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @warung_jurnalis. Sejak diunggah pukul 16.00 WIB, video itu kekinian telah disaksikan 52 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 5 ribu warganet.

Dalam video berdurasi empat menit itu, terlihat anggota Tim Tiger Polres Metro Jakarta Utara tengah mengejar dua remaja yang diduga merupakan pemimpin geng motor yang tengah mengendarai sepeda motor. Aksi kejar-kejaran itu terjadi beberapa menit hingga akhirnya Tim Tiger menabrakkan mobil yang dikendarainya ke arah sepeda motor pelaku.

Baca Juga: Sadis, Geng Motor di Tangerang Sabet Emak-Emak Pakai Celurit

Kedua remaja itu pun akhirnya tersungkur. Bahkan, sepeda motor yang dikendarai oleh pelaku itu hingga tersangkut ke dalam kolong mobil Tim Tiger.

"Tiarap.... tiarap," teriak anggota Tim Tiger.

Setelah kedua pelaku diamankan, mereka dibawa oleh anggota Tim Tiger untuk menunjukkan lokasi mereka membuang senjata tajam jenis celurit. Sampai pada akhirnya, mereka mengarahkan Tim Tiger ke sebuah pepohonan tempat dimana mereka membuang senjata tajam tersebut.

"Ini tadi yang lu buang ya?," tanya anggota Tim Tiger. "Iya," jawab pelaku.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, dalam peristiwa tersebut pihaknya berhasil mengamankan 10 orang anggota geng motor yang diduga terlibat aksi tawuran. Satu diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti membawa senjata tajam.

Baca Juga: Viral Aksi Brutal Geng Motor Merusak Warnet, Begini Endingnya

"Sembilan orang dilakukan pembinaan satu orang ditetapkan sebagai tersangka terkait Undang-Undang Darurat tentang kepemilikan senjata tajam," kata Wirdhanto saat dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020) malam.

Komentar