alexametrics

Positif Corona, Wanita Ini Meninggal Beberapa Jam Setelah Melahirkan

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Positif Corona, Wanita Ini Meninggal Beberapa Jam Setelah Melahirkan
Ilustrasi bayi. (Shutterstock)

Svetlana yang positif corona melahirkan dalam perawatan intensif dan memakai ventilator.

Suara.com - Seorang wanita asal Rusia, Svetlana Sorochinskaya meninggal hanya beberapa beberapa jam setelah melahirkan bayi laki-laki yang diberi nama Kirey.

Menyadur Mirror Selasa (01/12) Svetlana melahirkan ketika berada dalam perawatan intensif dan memakai ventilator karena terjangkit virus corona.

Wanita yang melahirkan enam minggu lebih awal ini dikonfirmasi tertular virus corona. Ia kemudian dirujuk ke rumah sakit khusus penyakit menular dan mendapat perawatan selama tiga hari dengan ventilator.

Beberapa jam setelah melahirkan, Svetlana dinyatakan meninggal.

Baca Juga: Kapan Bisa Berhubungan Seks Lagi Usai Melahirkan? Ini Jawabannya

Mirisnya, wanita asal Saint Petersburg ini juga kehilangan ayah dan ibunya dalam waktu yang berdekatan. Svetlana diperkirakan tertular virus corona ketika menjenguk ayahnya yang menjalani operasi jantung di rumah sakit. 

Ilustrasi bayi sakit (Pexels)
Ilustrasi bayi baru lahir. (Pexels)

Sayang, ayahnya yang bernama Kirey Pinchin meninggal setelah 8 hari keluar dari rumah sakit pada 5 November. "Kamu tidak punya cukup waktu untuk melihat cucumu," tulis Svetlana di media sosial ketika ayahnya meninggal.

Sedangkan ibunya, Vera juga meninggal dalam waktu yang berdekatan karena sakit parah. Ibunya dibawa ke rumah sakit pada 2 November namun rumah sakit telah kehabisan ranjang.

Sepupu Svetlana mengatakan bibinya dibaringkan di lantai koridor rumah sakit dan ia meninggal 10 hari setelahnya.

Kini keluarga Svetlana memperebutkan hak asuh Kirey karena ayah biologis sang bayi belum terkonfirmasi secara klinis. Seorang pria yang diidentifikasi sebagai M mengklaim dirinya sebagai ayah anak laki-laki tersebut dan akan menjalani tes DNA.

Baca Juga: Alami Depresi Pasca Melahirkan, Dina Novelis Curhat Sempat Amnesia

Komentar