alexametrics

Adolf Hitler Menang Pemilu di Namibia

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Adolf Hitler Menang Pemilu di Namibia
Adolf Hitler terpilih jadi anggota dewan di Namibia. (Twitter/@RMarolika)

Ia dinamai Adolf Hitler oleh ayahnya yang tak tahu latar belakang pemimpin Nazi itu.

Suara.com - Seorang pria jadi sorotan setelah terpilih jadi anggota dewan di kota Ompundja, Namibia. Menyadur Sky News Jumat (4/12/2020), pria ini memiliki nama unik, yaitu Uunona Adolf Hitler.

Pria yang pasrah dinamakan Adolf Hitler oleh ayahnya ini kerap memakai nama depannya dan hanya menggunakan nama lengkap untuk dokumen resmi.

Meski bernama sama, Uunona menegaskan ia tak memiliki tujuan yang sama dengan Adolf Hitler yaitu menaklukan dunia.

"Fakta saya memiliki nama ini tidak berarti saya ingin menaklukkan Oshana (wilayah setempat)," ujarnya pada situs berita Jerman, Bild.

Baca Juga: Diziarahi Kelompok Neo-Nazi, Rumah Adolf Hitler Akan Jadi Markas Polisi

Namibia adalah daerah bekas jajahan Jerman, tak heran beberapa hal di negara ini lekat dengan unsur Jerman, seperti nama jalan, nama tempat bahkan nama orang.

Untuk kasus Uunona sendiri, ayahnya memberi nama Adolf Hitler karena populer tanpa mengetahui latar belakang pemimpin Nazi tersebut.

"Nama yang sangat normal bagi saya ketika saya masih kecil. Baru setelah bertambah dewasa, saya menyadari bahwa pria ini ingin menaklukkan dunia dan membunuh jutaan orang Yahudi," ungkapnya.

Uunona mengaku terlalu terlambat baginya untuk ganti nama, sehingga ia memilih menggunakan nama depannya dan hanya menulis nama lengkap untuk kebutuhan yang lebih resmi.

Uunona menang 85 persen suara dalam pemilihan anggota dewan di kotanya dengan 1.196 suara berbanding 213. Hal inimembuka jalan baginya untuk duduk di kursi dewan daerah.

Baca Juga: Sebut Jokowi Seperti Adol Hetler, Netizen: Dia Siapanya Adolf Hitler?

Ini bukan pertama kalinya Uunona terjun ke dunia politik. Ia pernah jadi anggota dewan paling populer selama beberapa waktu, serta menjadi aktivis anti-apartheid yang bersemangat.

Komentar