facebook

Ombudsman Laporkan Hasil Kerja dan Bahas Isu yang Jadi Perhatian Jokowi

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Ombudsman Laporkan Hasil Kerja dan Bahas Isu yang Jadi Perhatian Jokowi
Presiden Jokowi menanggapi penetapan Menteri Sosial sebagai tersangka korupsi Bansos di Istana Kepresidenan Bogor, 6 Desember 2020 / [Foto: Sekretariat Presiden]

Pertemuan itu juga membahas terkait investasi mobil listrik yang masih terkendala perizinan.

Suara.com - Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) periode 2016-2021 menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (1/2/2021). Dalam pertemuan itu mereka melaporkan hasil kerja jelang masa jabatannya berakhir.

Anggota Ombudsman Adrianus Meliala mengatakan selain menyampaikan laporan kerja Ombudsman, mereka juga menyampaikan beberapa isu yang menjadi perhatian Jokowi.

"Kami melaporkan hasil kerja kami dan beberapa isu yang perlu menjadi perhatian presiden. Beliau setuju dengan apa yang kami katakan dan akan menindaklanjutinya," ujar Adrianus saat dihubungi wartawan, Senin (1/2/2021).

Mantan Anggota Kompolnas itu menuturkan beberapa isu yang menjadi perhatian Jokowi seperti tingkat kepatuhan pada standar layanan yang masih bermasalah.

Baca Juga: Ahli Feng Shui: Tahun Ini, Pak Jokowi Hokinya Bagus

Ia menyebut kekinian banyak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang melalaikan tugas dan pelayanan, sehingga membuat publik menjadi korban.

"Misalnya, kepastian waktu layanan yang rendah, adanya pungutan yang tidak resmi, perlakuan yang berbeda-beda dan lain-lain," ucap dia.

Pertemuan itu juga membahas terkait investasi mobil listrik yang masih terkendala perizinan.

Kemudia masalah limbah alat pelindung diri (APD) yang juga menjadi perhatian Jokowi.

"Masalah investasi mobil listrik yang terkendala perizinan. Masalah limbah APD yang sekarang sudah tak terkendali," katanya.

Baca Juga: Amien Rais: Kalau Dana Bansos Jadi Bancakan, Cepat Lambat Rezim Bisa Runtuh

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar