facebook

Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim, Warga: Terdengar 3 Kali Ledakan

Rizki Nurmansyah | Yosea Arga Pramudita
Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim, Warga: Terdengar 3 Kali Ledakan
Pesawat kargo Trigana Air tergelincir di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). [Suara.com/Yosea Arga Pramudita]

Pesawat Trigana Air tergelincir terjadi sekitar pukul 11.00 WIB.

Suara.com - Pesawat Trigana Air tergelincir di landasan pacu Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021). Pesawat kargo tersebut tujuan Jakarta-Makassar.

Beni (23), warga RT. 03 RW. 05, Kelurahan Halim Perdanakusuma, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, mengaku mendengar suara ledakan saat kejadian. Kata dia, hampir tiga kali suara itu terdengar.

"Tergelincir itu mah, soalnya patah ban kayaknya, kalau jatuh mah remuk. Ada (suara ledakan) beberapa kali. 3 kali kalu tidak salah," kata Beni ditemui di kediamannya yang tak jauh dari Bandara Halim, Sabtu sore.

Beni mengatakan, pesawat Trigana Air tergelincir terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Mendengar suara ledakan itu, Beni mengaku langsung melihat ke lokasi karena pemukimannya berada di pinggir bandara.

Baca Juga: Trigana Air Tergelincir di Halim, 7 Penerbangan Terdampak

"Langsung nyamperin iya, soalnya ada kepulan asap. Lumayan gede asapnya, dari engine sebelah kiri kalau tidak salah. Ramainya (warga) pas ada kepulan asap," sambungnya.

Beni menduga suara itu bukan dari ban pesawat yang pecah. Sebab, suaranya terdengar berkali-kali dan tidak seperti bunyi pecahan ban.

"Suaranya kencang lumayan kencang (ledakannya), tapi bukan pecah ban. Suara mesin itu, kalau ban kan meledak sekali, itu berkali-berkali. Suaranya juga beda," beber dia.

Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma. [Twitter/Gerry Soejatman@GerryS]
Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma. [Twitter/Gerry Soejatman@GerryS]

Sebelumnya, Executive General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsma Pnb TNI Nandang Sukarna, membenarkan kejadian pesawat Trigana Air tergelincir siang ini.

Menurutnya pesawat tersebut merupakan pesawat kargo. Sehingga pesawat tersebut tidak mengangkut penumpang.

Baca Juga: Pesawat Kargo Trigana Air yang Tergelincir di Halim Jenis Boeing 737-500

Hanya ada beberapa kru di dalam pesawat nahas itu, dan semuanya dinyatakan selamat.

Komentar