alexametrics

Mari Sisihkan Rezeki, Berbagi Sedekah Makanan untuk Sesama

Arsito Hidayatullah
Mari Sisihkan Rezeki, Berbagi Sedekah Makanan untuk Sesama
Ilustrasi. Warga Jakarta yang tergolong kurang mampu di kawasan permukiman padat penduduk, Petamburan. [Antara]

Momen Ramadhan dan gajian bisa menjadi waktu tepat untuk ikut berbagi rezeki di program sedekah pangan yang digalang Suara.com bersama ACT.

Suara.com - Program penggalangan donasi dalam wujud sedekah yang digerakkan Suara.com bekerja sama dengan ACT (Aksi Cepat Tanggap) sudah berjalan dua pekan. Kini, sebagian dari hasil pengumpulan donasi atau sedekah dari pembaca dan publik itu pun siap disalurkan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, memasuki bulan puasa Ramadhan 1442 H ini, Suara.com coba turut menggalang donasi dalam wujud sedekah terutama dari pembacanya, yang akan disalurkan dalam bentuk pangan kepada warga yang membutuhkan. Program ini bekerja sama dengan ACT sebagai platform penggalangan dana lewat laman IndonesiaDermawan.id, sekaligus yang akan bantu menyalurkannya.

Adapun untuk penyaluran sendiri nantinya dapat berupa paket makanan siap santap, baik untuk berbuka puasa maupun sahur, juga bisa berupa bahan pangan seperti beras dan sebagainya. Rencananya, salah satu penyaluran sedekah pangan yang dikampanyekan Suara.com itu akan dilakukan akhir pekan ini.

Ramadhan tahun ini sendiri diketahui masih harus dijalani di bawah bayang-bayang pandemi Covid-19, dengan kondisi ekonomi Indonesia yang masih belum benar-benar pulih di mana angka kemiskinan pun tinggi.

Baca Juga: Aksi Mulia Naby Keita, Sedekah 30 Ton Beras di Awal Bulan Ramadhan

"Tangis anak-anak yang lapar masih bisa kita jumpai di penjuru negeri, berharap bisa diganjal dengan suapan nasi," demikian tulisan di salah satu bagian narasi kampanye sedekah pangan Suara.com dan ACT ini.

"Memang, memasuki Ramadhan tahun ini, kami coba ikut membantu warga yang membutuhkan, saudara-saudara kita yang kurang mampu, dalam hal ini lewat penggalangan dana atau sedekah dari pembaca untuk berbagi makanan dan pangan, dan kebetulan ada ACT sebagai mitra kerja sama," ungkap Suwarjono, Pemimpin Redaksi Suara.com.

Diketahui, ACT sendiri yang dikenal lewat berbagai program sosialnya, juga rutin menyalurkan beragam bantuan pangan melalui berbagai cara, baik di momen spesial seperti Ramadhan ini maupun di hari-hari biasa. Penyalurannya bisa berupa program Operasi Makan Gratis, Humanity Food Truck, hingga pembagian beras gratis sebagai bekal menjalani Ramadhan.

Bagi umat muslim khususnya, program ini sendiri sejalan dengan salah satu amalan terbaik khususnya di bulan puasa Ramadhan. Seperti antara lain disampaikan oleh Rasulullah SWT dalam HR Tirmidzi: "Siapa memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikit pun juga."

"Makanya, sahabat-sahabat pembaca yang dermawan, ini kesempatan bersama untuk berbagi rezeki sekaligus beramal di bulan Ramadhan ini. Apalagi mumpung bertepatan momen gajian bagi yang bekerja. Mudah-mudahan bisa sedikit membantu saudara kita yang menerimanya dan menjadi berkah bagi semua," imbau Suwarjono.

Baca Juga: Gaji Ngepas Tapi Ingin Sedekah? 5 Hal Ini Bisa Jadi Solusinya

Mari lengkapi ibadah Ramadhan kita dengan menambah pahala, memberi makan sesama untuk berbuka maupun sahur atau kebutuhan pangan lainnya. Silakan klik link pada boks di bawah artikel ini untuk langsung mengirimkan donasi dengan cara gampang.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Berbagi sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Dermawan. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Komentar