facebook

Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 Buat Update Status Whatsapp atau IG

Rifan Aditya
Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 Buat Update Status Whatsapp atau IG
Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 - Ilustrasi - Sejumlah siswa mengikuti upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Kamis (2/5). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Berikut ini beberapa ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 yang dapat anda pakai untuk update status Whatsapp atau Instagram.

Suara.com - Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang akan datang pada Minggu, 2 Mei 2021 besok, sederet persiapan dilakukan oleh banyak pihak. Salah satunya mengirim ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021.

Beberapa dinas dan instansi menyatakan akan menggelar upacara peringatan dengan protokol kesehatan ketat, sementara yang lain menghimbau untuk mengikuti upacara Hardiknas secara online.

Hal yang tak kalah penting adalah mempersiapkan ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 untuk siswa dan seluruh elemen tenaga pendidik di Indonesia.

Nah, berikut ini beberapa ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 yang dapat anda pakai untuk update status Whatsapp atau Instagram.

Baca Juga: Sejarah Hari Pendidikan Nasional Hardiknas yang Diperingati Setiap 2 Mei

Ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021

Sebenarnya cukup banyak ucapan Hardiknas yang bisa diberikan, baik pada siswa yang tengah belajar dalam segala katerbatasan sekarang, atau tenaga pendidik yang bernasib tak jauh berbeda. Mulai dari ungkapan yang muncul dari sang pahlawan, Ki Hajar Dewantara, hingga tokoh kekinian, semua bisa digunakan.

Nah berikut beberapa ucapan yang bisa Anda jadikan acuan.

  1. Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, Tut Wuri Handayani. Ungkapan ini merupakan kata-kata legendaris dari Ki Hajar Dewantara yang bermakna mendalam, di depan menjadi contoh, di tengah bekerja keras, di belakang mendukung penuh.
  2. Selamat Hari Pendidikan Nasional untuk guru dan semua murid yang harus belajar dengan cara baru. Semoga semangat belajar tak pernah luntur dan tetap membara.
  3. Dengan ilmu kita menuju kemuliaan. Ungkapan ini juga muncul dari Ki Hajar Dewantara untuk meningkatkan semangat belajar masyarakat saat itu, dimana kaum rakyat jelata yang sulit mengakses pendidikan hidup dengan penuh kesulitan.
  4. Dengan semangat belajar yang membara, semoga semua proses belajar secara daring biaa tetap memberikan manfaat maksimal untuk semupa pihak.
  5. Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah. Menjadi ungkapan dari Ki Hajar Dewantara yang mungkin paling relevan saat ini, mengingat kondisi belajar di rumah secara daring masih jadi tumpuan utama pembelajaran di Indonesia. Semua orang menjadi guru untuk membantu anak belajar, dan semua rumah menjadi sekolah untuk tempat anak menggali ilmu.

Baik ungkapan dari tokoh nasional dan pahlawan seperti Ki Hajar Dewantara atau ungkapan yang Anda buat sendiri, ucapan Hari Pendidikan Nasional 2021 semua memiliki semangat yang sama. Yakni untuk terus menjaga api semangat belajar, kapanpun, dimanapun, dan pada kondisi apapun. Semangat untuk semua tenaga pendidik dan siswa Indonesia!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Baca Juga: Kata-kata Ucapan Hari Buruh 2021 atau May Day 1 Mei

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar