alexametrics

Menkominfo Minta Bantuan Polri Amankan Pembangunan TIK di Wilayah 3T

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Menkominfo Minta Bantuan Polri Amankan Pembangunan TIK di Wilayah 3T
Menkominfo Johnny G Plate bertemu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/5/2021). [Dok. Polri]

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Suara.com - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Selasa (4/5/2021).

Pertemuan itu dilakukan untuk meminta dukungan pengamanan dari Polri, khususnya dalam rangka melaksanakan program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan informatika atau teknologi informasi dan komunikasi (TIK) di wilayah terdepan, terpencil, dan tertinggal alias 3T.

"Kominfo berharap dukungan personel yang kuat dari Polri yang tersebar di tanah air jadi modal kuat kolaborasi pembangunan TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia," katanya.

Menurut Plate, Kemenkominfo telah merencanakan pembangunan jaringan infrastruktur telekomunikasi berbasis 4G di 83.548 desa di seluruh Indonesia. Pembangunan tersebut ditargetkan rampung di tahun 2022.

Baca Juga: Perkuat 3T, DPR Minta Pemerintah Upayakan Hasil Tes PCR Keluar Satu Hari

"Kerja sama ini tentu sangat strategis dan penting untuk kelancaran pembangunan infrastuktur TIK di wilayah-wilayah sulit, berat dan 3T," katanya.

Berkenaan dengan itu, Listyo menyampaikan, jika Polri siap mendukung dan membantu program pembangunan infrastruktur telekomunikasi dan TIK yang dicanangkan Kemenkominfo.

Sehingga, diharapkan terwujudnya pemerataan akses internet di Indonesia.

"Prinsipnya demikian juga dengan hal-hal penegakan aturan di ruang siber yang harus kita jaga bersama sebagai bagian dari upaya kita untuk tetap menjaga negara kita tercinta," ujarnya.

Baca Juga: Bantul Galakkan 3T, Selter Kalurahan Diminta Tampung Banyak Pasien Covid-19

Komentar