alexametrics

Penembakan Kembali Terjadi di AS, 2 Siswa dan 1 Penjaga Sekolah Terkapar

Bangun Santoso
Penembakan Kembali Terjadi di AS, 2 Siswa dan 1 Penjaga Sekolah Terkapar
Ilustrasi Penembakan (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Insiden penembakan di sekolah menengah itu terjadi di daerah Idaho timur pada Kamis (6/5) waktu setempat

Suara.com - Insiden penembakan di Amerika Serikat kembali terjadi. Kantor berita Associated Press melaporkan, mengutip pihak berwajib, bahwa sebuah insiden penembakan di sekolah menengah di Idaho timur, Kamis (6/5), mencederai dua siswa dan seorang penjaga sekolah, dan seorang siswa laki-laki telah ditahan.

Sheriff Jefferson County Steve Anderson mengatakan cedera para korban diduga tidak mengancam nyawa.

“Hari ini kami dihadapkan pada mimpi terburuk sebuah distrik sekolah. Kami menyaksikan penembakan di sekolah menengah Rigby,” kata Penilik Distrik Sekolah Jefferson Chad Martin.

“Apa yang kami ketahui sejauh ini adalah, penembaknya telah ditangkap. Tidak ada ancaman lebih lanjut terhadap para siswa.”

Baca Juga: Lagi! Teror Penembakan di AS Kembali Terjadi, Kini Sekolah Jadi Sasaran

Polisi dipanggil ke sekolah sekitar pukul 09.15 pagi. Beberapa badan penegak hukum juga hadir di tempat kejadian perkara (TKP).

Para siswa dievakuasi ke sebuah sekolah lainnya, dan para orang tua berdatangan untuk menjemput anak-anak mereka.

Sheriff Bonneville County, Sersan Bryan Lovell, mengatakan, penyelidikan sedang berlangsung dan belum ada informasi tambahan. Katanya, sekolah itu masih memeriksa keberadaan semua siswa dan membebaskan mereka dari pelajaran.

Rigby adalah sebuah kota kecil sekitar 145 kilometer barat laut dari Taman nasional Yellowstone. Menurut the National Center for Education Statistics, sekolah menengah Rigby mempunyai sekitar 1.500 siswa dari kelas enam sampai delapan.

"Saya berdoa bagi nyawa dan keselamatan dari mereka yang terlibat dalam kejadian tragis hari ini,” kata Gubernur Idaho Brad Little dalam pernyataannya.

Baca Juga: Teror Penembakan di AS Makin Menjadi, Kini di Texas, 1 Tewas dan 4 Luka

“Terima kasih kepada instansi-instansi penegak hukum kita, dan para pemimpin sekolah, atas usaha mereka menanggapi insiden ini.” (Sumber: VOA Indonesia)

Komentar