alexametrics

Pemkab Tangerang Serahkan Tanah Seluas 9.806 Meter Persegi ke Kemenag

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Pemkab Tangerang Serahkan Tanah Seluas 9.806 Meter Persegi ke Kemenag
Serah terima pemberian tanah seluas 9.806 meter persegi dari Pemkab Tangerang kepada Kemenag Tangerang. (Dok: Pemkab Tangerang).

Banyak program keagamaan dari Pemkab Tangerang yang sudah berjalan dengan baik.

Suara.com - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyerahkan tanah seluas 9.806 meter persegi kepada Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, tanah tersebut berupa tanah yang ditempati oleh Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tangerang yang berlokasi di kecamatan Tigaraksa, Rabu (2/6/21).

Penyerahan tersebut dilakukan di Aula MAN 1 Tigaraksa, dalam acara serah terima barang milik daerah tersebut tanah seluas 9806 meter persegi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang diserahkan kepada Kementerian Agama Kabupaten Tangerang.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Tangerang mengatakan, syukur alhamdulillah hari ini dilakukan penyerahan aset Pemerintah Kabupaten Tangerang kepada Madrasah Aliyah Negeri 1 Kabupaten Tangerang berupa tanah kurang lebih 9.806 meter sudah tuntas dan ini mudah-mudahan bisa menjadi penyempurnaan proses administrasi dari fasilitas di MAN 1 Tigaraksa ini.

"Mudah-mudahan MAN 1 Tangerang ini, ke depan bisa menjadi Madrasah Aliyah percontohan untuk Kabupaten Tangerang," ucap Ahmed Zaki dalam keterangannya pada Rabu, (2/6/2021).

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Lansia, Pemkab Tangerang Terapkan Pola Door to Door

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, Nanang Fatchurochman mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kabupaten Tangerang karena Kabupaten Tangerang sudah betul-betul sangat peduli terhadap dunia pendidikan Islam di Kabupaten Tangerang.

"Kami harapkan di daerah lain pun bisa mengikuti langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang khususnya Bupati Tangerang yang sangat peduli sekali dengan pendidikan di Kabupaten Tangerang, khususnya pendidikan Islam," katanya.

Dia melanjutkan, kepedulian Bupati Zaki tidak hanya di situ saja, banyak program yang sudah berjalan dan sangat baik seperti Sanitren (Sanitasi Pesantren), bantuan guru ngaji, pembangunan kantor bersama keagamaan dan program lainnya.

Komentar