facebook

Didukung Banyak Kader, Tapi Gerindra Belum Putuskan Usung Prabowo Maju Pilpres 2024

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Didukung Banyak Kader, Tapi Gerindra Belum Putuskan Usung Prabowo Maju Pilpres 2024
Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Menhan Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

"Hal itu juga belum dipastikan di Partai Gerindra, apakah kemudian nanti Pak Prabowo maju pilpres atau kemudian ada alternatif lain.

Suara.com - Partai Gerindra sampai saat ini belum memutuskan apakah kembali mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada 2024, kendati sudah ada desakan dari para kader agar Prabowo bersedia kembali dicalonkan.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan memang para kader dari Sabang sampai Merauke meminta Prabowo kembali maju dalam pemilihan presiden mendatang. Tetapi Dasco menegaskan Partai Gerindra belum mengambil keputusan.

"Hal itu juga belum dipastikan di Partai Gerindra, apakah kemudian nanti Pak Prabowo maju pilpres atau kemudian ada alternatif lain. Karena sampai dengan saat ini belum diputuskan," kata Dasco di Kompleks Parlemen DPR, Kamis (3/6/2021).

Dasco mengakui desakan kader agar Prabowo kembali nyapres salah satunya alasannya ialah elektabilitas Prabowo yang tinggi dilihat dari berbagai hasil survei.

Baca Juga: Jubir Prabowo Bantah Pinjam Rp 1760 Triliun ke Luar Negeri untuk Beli Alutsista

"Alhamdulillah memang dari berbagai survei Pak Prabowo memang ratingnya selalu bagus dan itu juga mungkin jadi pertimbangan dari para kader di bawah untuk mendorong Pak Prabowo. Walaupun Pak Prabowo ya tidak pernah kampanye," kata Dasco.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar