alexametrics

Golkar: Airlangga Gak Ada Musuh, Mudah Dipasangkan dengan Semua Orang

Agung Sandy Lesmana | Novian Ardiansyah
Golkar: Airlangga Gak Ada Musuh, Mudah Dipasangkan dengan Semua Orang
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. [Suara.com/Novian Ardiansyah]

"...Beliau gak ada musuh, kawan banyak. Jadi gak sulit."

Suara.com - Ketua DPP Partai Golkar, Meutya Hafid mengatakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto merupakan figur yang cocok dipasangkan dengan siapapun, untuk mendampinginya menjadi calon wakil presiden 2024.

Diketahui internal Golkar sejauh ini solid untuk mengusung Airlangga menjadi calon presiden 2024. Adapun pernyataan Meutya itu menanggapi ihwal pertemuan Airlangga dengan Ridwan Kamil, pekan kemarin.

"Pak Airlangga kan sosok yang mudah kami pasangkan dengan semua orang. Beliau gak ada musuh, kawan banyak. Jadi gak sulit," kata Meutya di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/6/2021).

Meutya berujar kekininan Partai Golkar juga intensif berkomunikasi dengan partai politik lain, dalam rangka menyongsong Pemilu 2024.

Baca Juga: Duet AHY-Airlangga Hartarto Disebut Halu, Demokrat Kesal Balas Begini

"Untuk saat ini kami bicara dengan semua. Maksudnya kami buka komunikasi dengan semua," ujar Meutya.

Sementara itu kembali ke pertemuan Airlangga dan Ridwan Kamil, Meutya tidak menanggapi detail ihwal Ridwan Kamil yang menggunakan pakaian bewarna kuning, senada dengan warna Partai Golkar.

"Kalau Pak RK pakai baju kuning tanya Pak RK. Tapi kami membuka peluang dengan semua," ujar Meutya.

Cari Pendamping Airlangga

Partai Golkar membuka semua kemungkinan terkait keinginan mereka mencalonkan Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam Pilpres 2024. Mereka juga sedang mencari siapa tokoh yang dinilai tepat mendampingi Airlangga.

Baca Juga: Gerindra Buka Suara Soal Wacana Duet Mega-Prabowo di Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan pihakmya membuka segala kemungkinan untuk memasangkan Airlangga dengan tokoh-tokoh yang kekinian disebut masuk bursa kandidat calon presiden. Sebagaimana diketahui nama-nama kuat kandidat capres 2024 di antaranya Prabowo Subianto, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, hingga teranyar ialah Puan Maharani.

Komentar